SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep membentangkan poster PSI bersama Ketum PSI, Giring Ganesha didampingi sejumlah elite parpol tersebut di Sumber, Banjarsari, Solo, Sabtu (23/9/2023). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Kaesang Pangarep resmi menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kartu Tanda Anggota (KTA) Kaesang sebagai anggota PSI telah diterima putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dari Pengurus DPP PSI di rumah Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo, Sabtu (23/9/2023) siang.

Kaesang menyambut para tokoh elite PSI tersebut didampingi istrinya Erina Gudono. Pertemuan mereka berjalan secara tertutup. Awak media tidak diperkenankan menyaksikan pertemuan itu. Elite PSI itu di antaranya Jefri Geovanie (Ketua Dewan Pembina), Grace Natalie (Wakil Ketua Dewan Pembina), Raja Juli Antoni (Sekretaris Dewan Pembina), Giring Ganesha (Ketua Umum), dan Isyana Bagoes Oka (Sekjen).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ditemui seusai pertemua, Kaesang mengakui mempunyai kesamaan keinginan PSI. “Kami ingin anak-anak muda itu bisa lebih terlibat di sektor publik apalagi di pemilu. Anak muda biasanya sebagai objek pasif. Kita mau, kami ingin anak-anak muda bisa lebih terlibat di sektor publik,” ungkap dia.

Ia menilai masa depan Indonesia ada di tangan anak muda sehingga keterlibatan mereka mutlak diperlukan. “Dan ini saya lihat PSI partai yang bagus yang diisi oleh anak-anak muda yang berintegritas,” sambung dia.

Kaesang juga menyebut PSI memiliki kompetensi. “Yang terpenting mereka punya semangat untuk membuat Indonesia jauh lebih baik. Cuma kok ya sayangnya tidak masuk Senayan. Coba kita lihat Pemilu Thailand yang menang, mereka bisa kenapa Indonesia tidak bisa,” papar dia.

Sementara itu, Grace Natalie mengatakan hari ini adalah hari berbahagia bagi keluarga besar PSI. “Karena akhirnya ‘mawar’ yang kemarin ditanyakan teman-teman media, hari ini sudah secara langsung memperkenalkan diri. Mas Kaesang yang akan bercerita sendiri. Tapi kami sangat senang sekali karena ada energi baru, komunikasi, persahabatan, pertemanan ini sudah terjalin cukup lama,” ujar dia.

Grace juga sangat mengapresiasi Kaesang mau ikut berjuang dengan teman- teman PSI. “Ini kegembiraan kami semua bisa menyambut anggota terbaru kami, Mas Kaesang,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya