SOLOPOS.COM - Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, saat diwawancarai, Selasa (21/8/2023).(Solopos.com/ Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, meraih suara signifikan di Daerah Pemilihan (Dapil) Karanganyar 5. Sejauh ini suaranya memang bukan yang tertinggi di antara rekan separtainya di dapil yang sama.

Putra mantan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, ini meraih 8.173 suara, sedikit tertinggal dari kolega separtainya, AW Mulyadi, yang meraup 8.737 suara. Angka tersebut diperoleh berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara sementara yang diliris KPU melalui laman pemilu2024.kpu.go.id per Rabu (21/2/2024) pukul 10.20 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Uniknya, di dapil ini Ilyas bukan hanya berkompetisi dengan caleg lain, tapi juga dengan ibundanya, yakni Siti Khomsiah dan istrinya, Putri Rifqi Marindatama. Keduanya juga nyaleg dari Partai Golkar.

Siti Khomsiah yang merupakan petahana sementara ini meraup suara jauh di bawah Ilyas, yakni 3.919 suara. Perolehan suara sang istri, Putri, lebih memprihatinkan lagi, yakni hanya 166 suara.

Tentu saja angka ini sangat mungkin berubah mengingat data yang terkumpul belum semua, baru dari 648 dari total 721 tempat pemungutan suara (TPS) atau sekitar 89,88%.

Beberapa caleg dari parpol lain yang meraih suara signifikan di antaranya Tony Hatmoko (7.107 suara) dan Joko Purwanto (5.283 suara) dari PKB, Sukarni (4.465 suara) dari Partai Gerindra, Giyarto (4.410 suara) dari PAN, Supriyanto (7.113 suara) dan Tugiya (3.868 suara) dari Partai Demokrat.

Sementara para caleg dari PDIP sejauh ini memang mendominasi perolehan suara. Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo, memimpin perolehan suara sementara dengan 10.066 suara. Ia menjadi caleg dengan suara tertinggi di Dapil Karanganyar 5.

Beberapa kolega separtainya juga meraih suara signifikan seperti Eni Candrawati (6.079 suara), Wahyu Budi Sugiharto (5.718 suara), Anton Sudibyo (2.764 suara), dan Nuning Sri Dharwati Yuliantini (2.870 suara).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya