SOLOPOS.COM - Seorang pengunjung mencoba wahana rainbow slide yang baru diluncurkan di Waduk Cengklik Park, Boyolali pada momen libur Lebaran tahun ini.(Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Destinasi wisata Waduk Cengklik Park di Ngemplak, Boyolali, siap menyambut pengunjung di momentum libur Lebaran 2024 ini dengan wahana baru. Pihak pengelola juga telah menyiapkan antisipasi terkait lonjakan pengunjung.

Waduk Cengklik Park merupakan destinasi wisata yang ada di tepi Waduk Cengklik di Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Lokasinya juga tidak jauh dari Bandara Adi Soemarmo. Destinasi tersebut menawarkan berbagai wahana permainan serta spot foto yang unik dan menarik.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selain itu, pada momen Lebaran tahun ini, destinasi tersebut juga memiliki wahana baru. Manager Operasional Waduk Cengklik Park, Titi Suparti, menyampaikan wahana yang baru dibuka di momen Lebaran ini yakni Rainbow Slide.

“Kami ada Rainbow Slide atau perosotan pelangi yang open di Lebaran ini. Pengunjung yang memanfaatkan momen libur Lebaran bisa langsung mencoba wahana tersebut,” kata dia, Selasa (9/4/2024).

Selain itu ada satu wahana lagi yang juga masih baru dan menjadi salah satu unggulan di Waduk Cengklik Park, yakni Cinema 7 Dimensi. Pengunjung bisa menyaksikan film di layar lebar dengan kacamata khusus.

“Jadi ada dua unggulan yang kami siapkan di libur Lebaran ini. Selain itu juga ada beberapa penambahan, seperti suvenir yang lebih banyak dan penataan lainnya,” lanjut dia.

Pada libur Lebaran ini, Waduk Cengklik Park dibuka, bahkan saat hari H Lebaran. Namun khusus hari H Lebaran, hanya dibuka mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Sedangkan hari berikutnya sudah buka seperti biasa, yakni mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Terkait tiket masuk, menurutnya tidak ada perubahan, yakni masih di harga Rp25.000.

Melihat antusiasme masyarakat untuk datang ke destinasi wisata saat musim libur Lebaran, pihak pengelola juga telah mempersiapkan antisipasi untuk mencegah penumpukan pengunjung di dalam area destinasi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sistem buka tutup untuk penerimaan pengunjung tetap akan dilakukan.

Dengan begitu masyarakat bisa menikmati wahana yang ada dengan nyaman. Diketahui jumlah pengunjung di lokasi tersebut setiap harinya bisa mencapai 1.000-2.000 orang saat momentum libur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya