SOLOPOS.COM - Untung Wina Sukowati menyerahkan hadiah kepada warga yang mengikuti senam aerobik bersama dalam peluncuran Jingle Bestie Mbak Wina, di Jati Diri Resto Dusun II Sambirejo, Plupuh, Sragen, pada Sabtu (8/6/2024) pagi. (Istimewa/Tim Untung Wina Sukowati)

Solopos.com, SRAGEN — Untung Wina Sukowati getol melakukan beragam langkah inovatif dan kreatif untuk menyosialisasikan dirinya sebagai bakal calon bupati (cabup) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sragen 2024.

Kali ini, Wina menggunakan jalur musik kreatif dengan meluncurkan jingle untuk pendukungnya, Bestie Mbak Wina. Adapun ada dua jingle yang dikemas dalam balutan musik yang berbeda.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Acara peluncuran Jingle Bestie Mbak Wina dilaksanakan dalam balutan kegiatan senam aerobik bersama, di Jati Diri Resto Dusun II Sambirejo, Plupuh, Sragen, pada Sabtu (8/6/2024) pagi.

Jingle pertama ditujukan kepada segmen anak muda, bertajuk Wina Pasti Menang. Jingle ini dikemas dalam balutan musik elektronik rancak dan bertempo agak cepat.

Untuk jingle kedua menyasar segmen ibu-ibu alias emak-emak, dengan judul Mbak Wina di Hati. Berbeda dengan jingle pertama, jingle ini dikemas dengan aransemen musik bernuansa dangdut modern.

Dua jingle untuk Bestie Mbak Wina dinilai mudah diterima dan gampang melekat dalam pikiran orang yang mendengarkan.

Ratusan emak-emak dari berbagai daerah turut serta dalam senam aerobik bersama yang menggunakan irama musik jingle Mbak Wina di Hati. Kemeriahan tergambar dalam antusiasme mereka dalam mengikuti senam yang dipimpin instruktur profesional itu.

Apalagi, kegiatan itu juga dimeriahkan dengan pembagian ratusan doorprize, seperti blender, kompor gas, seterika, kipas angin, mesin cuci, dan televisi.

“Saya memang enggak mau pakai cara-cara biasa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Sragen. Dengan adanya jingle Bestie Wina ini, sosok Wina gampang melekat dalam ingatan dan pikiran siapa pun yang mendengarnya. Jingle-nya sudah ada di Youtube dan juga saya pakai untuk backsound konten medsos [media sosial] saya,” kata Wina, dalam keterangan resmi, pada Minggu (9/6/2024).

Dalam kegiatan itu, emak-emak juga menyatakan dukungannya untuk Wina yang maju di kontestasi Pilkada Sragen 2024. “Terima kasih Mbak Wina,” kata salah satu emak-emak seusai menerima doorprize.

Sebelumnya, Wina resmi mendaftar di tiga partai politik (parpol) agar dapat diusung sebagai cabup dalam Pilkada Sragen 2024. Wina melamar parpol kali pertama di Partai Demokrat Sragen pada Senin Wage (22/4/2024).

Setelah dari Demokrat, Wina resmi menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sragen dan DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sragen pada Kamis Pahing, bertepatan dengan weton perempuan kelahiran 17 November 1983 ini.

Wina mengaku bersyukur meskipun baru dua bulan ini terjun langsung ke masyarakat Bumi Sukowati, dia menilai tanggapan warga Sragen sangat baik dan selalu antusias terhadap dirinya.

“Ditambah lagi dengan adanya jingle ini, masyarakat makin suka. Setelah mendengarkan jingle ini dan ikut senam bersama, anak muda Sragen merasa cool [keren], emak-emaknya juga merasa berjiwa muda,” kata Wina.

Ke depan, Wina bertekad untuk membuka lapangan pekerjaan bagi anak muda dan emak-emak di Sragen. Bagi Wina, sosok ibu adalah pilar utama keluarga, sedangkan anak muda merupakan harapan dan masa depan. Dengan kolaborasi bersama anak muda dan emak-emak, Wina yakin bisa membangun Sragen yang lebih baik dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya