SOLOPOS.COM - Suasana Umbul sigedhang-Kapilaler di antara Desa Ponggok dan Karanglo, Kecamatan Polanharjo, Kamis (11/4/2024). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Destinasi wisata air di Klaten mulai dibanjiri pengunjung di hari kedua Lebaran. Seperti yang terlihat di Umbul Sigedhang-Kapilaler, yang berada di antara Desa Ponggok dan Karanglo, Kecamatan Polanharjo, Kamis (11/4/2024).

Pengunjung memadati destinasi wisata air yang menawarkan kolam alami di dua umbul sekaligus. Kesegaran air di destinasi wisata itu membuat pengunjung berlama-lama. Apalagi tempatnya teduh dengan pepohonan rindang dengan akar-akar gantung yang menjuntai dari batang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sekitar pukul 15.00 WIB, hujan mengguyur kawasan Umbul Sigedhang-Kapilaler. Kendati demikian, para pengunjung masih bertahan menanti hujan reda untuk kembali berenang di umbul tersebut.

Salah satu pengunjung, Kholil, 39, mengaku kerap berkunjung ke Umbul Sigedhang-Kapilaler setiap momen Lebaran. “Kalau setahun biasanya dua kali,” kata pengunjung asal Gemolong, Sragen tersebut.

Kholil datang bersama 19 anggota keluarganya. Kunjungan ke Umbul Sigedhang-Kapilaler sekaligus untuk bersilaturahmi dengan kerabat di momen Lebaran.

Disinggung pilihannya ke Umbul Sigedhang-Kapilaler, Kholil mengatakan lantaran airnya menyegarkan. “Airnya segar dan jernih serta tempatnya teduh. Tiketnya juga murah Rp10.000 per orang,” kata Kholil.

Koordinator Umbul Sigedhang-Kapilaler, Widodo, mengatakan kunjungan mulai menunjukkan grafik peningkatan. “Jumlah pengunjung sampai sore ini sudah diangka 1.000 orang. Ini baru buka hari ini. Kemarin [saat hari Lebaran] kami tutup,” kata Dodo.

Jumlah kunjungan di hari kedua Lebaran ini meningkat dibandingkan kunjungan hari biasa diangka 300-400 orang. Dimungkinkan, jumlah kunjungan terus meningkat pada akhir pekan ini.

Salah satu daya tarik di destinasi wisata air itu yakni pengunjung bisa merasakan berenang di dua sumber alami sekaligus. Umbul Sigedhang cocok untuk anak-anak dengan kedalaman 80 sentimeter.

Sementara, Umbul Kapilaler biasanya untuk kolam renang dewasa memiliki kedalaman bervariasi mulai dari 150 sentimeter hingga 180 sentimeter. Umbul Sigedhang-Kapilaler buka antara pukul 08.00 WIB-17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya