SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, saat menerima penghargaan terbaik ke-II kategori terbaik kedua dengan kategori kinerja pengawasan dengan penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) di Provinsi Jawa Tengah di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (25/10/2023). (Istimewa/Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten terbaik kedua dengan kategori kinerja pengawasan. Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati (Wabup), Wahyu Irawan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (25/10/2023).

Penghargaan diserahkan oleh Sekda Jawa Tengah, Sumarno, dalam acara acara Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) Provinsi Jawa Tengah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dalam kesempatan tersebut, Inspektur Provinsi Jawa Tengah, Dhoni Widianto, Boyolali bersama dengan Kabupaten Banyumas dan Cilacap keluar sebagai kabupaten terbaik dengan penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) di Provinsi Jawa Tengah.

“Terima kasih sekali lagi kepada bapak/ibu Inspektur Boyolali dan Cilacap sudah selesai 100 persen,” jelas Dhoni seperti dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (25/10/2023).

Terpisah, Sekda Sumarno mengatakan bahwa penyelesaian TLHP APIP di Provinsi Jawa Tengah merupakan hal yang penting. Hal tersebut sebagai salah satu upaya perbaikan manajemen.

Hal itu juga menjadi bagian meningkatkan manajemen penyelenggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menjadi lebih baik

“Ini sangat penting karena masalah tindak lanjut ini sebetulnya upaya perbaikan manajemen. Jadi harus segera diselesaikan dan tadi sudah ditindaklanjuti dan progresnya sudah cukup baik,” kata dia.

Sumarno menambahkan, ia juga memberikan apresiasi kepada Kabupaten Boyolali atas capaian dalam TLHP APIP. Ia berharap agar prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Semoga dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di masa mendatang. Sekaligus memacu semangat OPD dan kabupaten/kota yang lain untuk meningkatkan kinerja maupun kinerja pengawasan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Iwan, merasa bersyukur atas prestasi yang ditorehkan Kabupaten Boyolali dalam bidang kinerja pengawasan.

“Alhamdulillah Kabupaten Boyolali mendapatkan peringkat kedua penyelenggaraan pemerintah. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Mudah-mudahan penghargaan ini dapat memicu semangat untuk meningkatkan pengawasan di pemerintahan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya