SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani (kanan), menerima penghargaan Swasti Saba dari Kemenkes di Jakarta, Selasa (28/11/2023). (Istimewa/Bagian Prokopim Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN – Kabupaten Klaten meraih penghargaan Swasti Saba atau penghargaan kabupaten/kota sehat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Penghargaan diserahkan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, dan diterima Bupati Klaten, Sri Mulyani, di Jakarta, Selasa (28/11/2023) malam. Pemberian penghargaan kabupaten/ kota sehat Swasti Saba dan STBM menjadi agenda rutin Kementerian Kesehatan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen dan implementasi dari provinsi, kabupaten/ kota dan masyarakat untuk meningkatkan serta mewujudkan lingkungan yang bersih aman, nyaman, sehat secara holistik dan berkelanjutan.

“Alhamdulillah, Kabupaten Klaten menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan, kabupaten sehat Swasti Saba dalam kategori Padapa. Alhamdulillah ini merupakan penghargaan di pengujung 2023. Semoga seluruh masyarakat Kabupaten Klaten selalu sehat, pemerintah daerah juga selalu sehat dan seluruhnya sehat,” kata Sri Mulyani dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Rabu (29/11/2023).

Tak lupa, Mulyani mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan dan seluruh tenaga kesehatan yang sudah bekerja keras mewujudkan Klaten sehat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Anggit Budiarto, mengatakan sebelumnya penilaian dilakukan oleh tim dari pemerintah pusat.

Penilaian meliputi sembilan tatanan mulai dari sektor kesehatan, pasar, perkantoran, tempat umum, ibadah, pendidikan, dan lain-lain. “Kemudian berkaitan jaminan kesehatan bagi tenaga kesehatan di perusahaan,” kata Anggit.

Dia menjelaskan penghargaan itu sekaligus menjadi penyemangat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Suatu penghargaan itu harus diikuti pengawalan dan implementasi terhadap hasil yang sudah dicapai, syukur ditingkatkan sehingga ke depan tetap melakukan pengawalan terhadap sembilan tatanan itu secara konsisten,” kata Anggit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya