SOLOPOS.COM - Puluhan orang yang mengaku sebagai simpatisan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Jebres, Solo, mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Kamis (21/12/2023) malam di Ndalem Kopi, Wonorejo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Puluhan orang yang mengaku sebagai simpatisan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Jebres, Solo, mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Kamis (21/12/2023) malam di Ndalem Kopi, Wonorejo.

Mereka menyatakan siap memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu pada 14 Februari 2024. Sebagian dari mereka juga mengaku sebagai simpatisan PDIP. Seperti disampaikan Heru P, saat diwawancara wartawan seusai acara. Dia mendukung Prabowo-Gibran karena merasa sudah semakin pandai dan memahami mana yang baik dan kurang baik untuk masyarakat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Secara pribadi saya semakin bisa menilai mana calon pemimpin yang baik untuk kami,” tutur dia.

Heru melihat duet pasangan Prabowo-Gibran saling melengkapi dan paling siap memimpin Indonesia ke depan. Di satu sisi Prabowo sosok yang tegas, bertanggung jawab, dan mampu bekerja. Di sisi lain Gibran sosok milenial yang mampu bekerja.

Walau generasi milenial, menurut Heru, Gibran telah membuktikan capaian kinerjanya sekira dua tahun terakhir memimpin Solo. “Walau masih muda, Mas Gibran kecerdasan dan kerjanya benar-benar bagus, pantas diperhitungkan,” sebut dia.

Sedangkan Ketua Relawan Prabowo-Gibran Jawa Tengah (Jateng), Muchsin Pohan, mengatakan semula acara itu akan diikuti 50-an orang. Namun jumlah yang datang melebihi itu. “Kami mengadakan pertemuan dengan para simpatisan Pak Jokowi yang mereka menyatakan tegak lurus dan akan memberikan dukungan kepada paslon nomor 2 Pak Prabowo dan Mas Gibran. Peserta lebih dari 50 orang,” klaim dia.

Menurut Pohan, masyarakat semakin terbuka wawasannya dalam memilih calon pemimpin nasional. Ia berharap para simpatisan dan warga yang telah menyatakan mendukung Prabowo-Gibran menjadikan rumah mereka sebai posko pemenangan. Sebisa mungkin posko itu menjadi wadah silaturahmi dan komunikasi sesama warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya