SOLOPOS.COM - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menjadi kasir di tempat penjualan produk Aerostreet di Solo Paragon Mall, Minggu (28/1/2024) malam. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, membuat heboh dengan muncul mendadak dan menjadi kasir di Solo Paragon Mall, Minggu (28/1/2024) malam.

Dia datang bersama sang istri, Selvi Ananda, dan menjadi kasir penjualan produk Aerostreet di mal megah di Kota Solo tersebut. Gibran dan Selvi mengenakan kaus seragam petugas kasir Aerostreet, lengkap dengan ID card.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Mereka disambut dan ditemani pemilik brand Aerostreet, Aditya Caesarico. Kedatangan Gibran dan Selvi sontak membuat para pengunjung Solo Paragon Mall, khususnya yang sedang berada di area penjualan Aerostreet, heboh.

Mereka merangsek maju dan mencoba menyapa putra sulung Presiden Joko Widodo itu. Bahkan beberapa anak muda berteriak histeris memanggil nama Gibran. Kehebohan tak sampai di situ saja. Pembeli Aerostreet pun berebut antre.

Mereka ingin proses pembayaran atau transaksi pembelian produk Aerostreet di Solo Paragon Mall itu dilayani oleh Gibran dan Selvi yang tengah jadi kasir. Tapi tidak semua pembeli beruntung. Gibran dan Selvi hanya melayani sekira tiga pembeli.

Namun ada momen menarik saat itu. Gibran yang mengetahui salah satu pembeli menggendong anak kecil langsung memberi kode kepada ajudannya. Dia meminta tas besar yang dibawanya didekatkan. Ternyata tas itu berisi suvenir gantungan kunci unik.

Gantungan kunci itu langsung dia berikan kepada si anak. Dia juga memberikan buku Wali Kota Karbitan sebagai bonusnya. Sebelum mengakhiri sesi menjadi kasir di Solo Paragon Mall, Gibran sempat memberikan kuis berhadiah sepatu Aerostreet.

Pertanyaan pertama yang dia berikan tentang tempat wisata di Solo yang baru saja selesai direvitalisasi. Pertanyaan itu pun bisa langsung dijawab salah seorang pembeli. Pertanyaan berikut masih tentang kawasan Solo.

Lagi-lagi pertanyaan itu bisa dijawab oleh pengunjung area produk Aerostreet. Terakhir dia memberikan kuis atau pertanyaan untuk wartawan. Namun pertanyaan kali ini lebih berbobot dan bisa dibilang sulit dijawab.

Seperti apa keunggulan atau kelebihan baterai yang menggunakan nikel ketimbang yang memakai Lithium Ferro Phosphate (LFP). Para wartawan yang memang sudah menyimak pun dibuat terdiam dan harus berpikir sejenak.

Tapi tetap saja ada salah satu awak media yang berhasil menjawab pertanyaan dari Gibran dan mendapat hadiah sepatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya