SOLOPOS.COM - Pengunjung mengabadikan momen di kandang burung raksasa atau aviary di Solo Safari, Sabtu (30/12/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Solo Safari menghadirkan pengalaman spesial bagi para pengunjung selama masa liburan Natal dan Tahun Baru 2024. Pengunjung bisa berinteraksi dengan beragam jenis burung di kandang burung raksasa atau aviary yang diklaim terbesar di Jawa Tengah.

General Manager Solo Safari, Shinta Adithya, memastikan pengerjaan pembangunan Solo Safari fase kedua telah rampung. Solo Safari telah menambah satwa anyar seperti lutung, unta, zebra, dan wildebeest. Termasuk kandang raksasa burung atau aviary.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Pengunjung bisa berinteraksi dengan beragam jenis burung. Bisa juga berswafoto di dalam aviary. Dengan latar belakang air terjun buatan yang dikelilingi pohon-pohon rindang,” kata dia, Sabtu (30/12/2023).

Menurut Shinta, para pengunjung juga bisa berswafoto dengan burung-burung di aviary. Ada beragam jenis burung seperti rangkong badak dan kakatua goffin. Burung-burung di aviary baru saja tiba di Solo Safari sebelum libur Natal.

Aviary ini terbesar di Jawa Tengah. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan beragam jenis burung,” kata dia.

Tak hanya itu, para pengunjung bisa menonton aktivitas harimau di dalam kandang dari balik kaca tebal. Tak cukup di situ, nantinya pengunjung bisa memacu adrenalin dengan memberi pakan harimau.

Hal ini bakal menjadi pengalaman seru dan tak terlupakan bagi para pengunjung. “Ada dua ekor harimau yang sudah tiba di Solo Safari. Nanti, rencananya tambah satu ekor harimau lagi. Nanti, pengunjung bisa memberikan pakan harimau. Sekarang masih adaptasi dulu di lokasi baru,” kata dia.

Wahana baru, yakni Savannah Zip Line menjadi favorit bagi para pengunjung selama periode libur Natal dan Tahun Baru. Wahana ini memberikan pengalaman berharga bagi pengunjung saat melayang di atas kandang satwa Afrika. Mereka bisa melihat aktivitas satwa dari ketinggian 10 meter.

Mereka mengantre untuk menjajal Savannah Zip Line lantaran penasaran ingin menonton aktivitas satwa di atas kandang satwa. “Ada juga labirin untuk anak-anak. Ini wahana kali pertama di Solo,” papar dia.

Sementara itu, seorang pengunjung asal Tasikmalaya, Jawa Barat, Endang mengaku terkejut dengan kehadiran Solo Safari di Kota Bengawan. Konsep Solo Safari yang menawarkan sensasi berinteraksi langsung dengan satwa. Terlebih, ada atraksi satwa yang bisa disaksikan para penonton.

“Bagus ya. Anak-anak bisa memberi pakan satwa atau menonton langsung atraksi satwa,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya