SOLOPOS.COM - General Manager Solo Safari Shinta Adhitya berfoto bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno seusai penerima penghargaan di ajang 14th Indonesia Travel & Tourism Awards, Senin (11/12/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Solo Safari meraih penghargaan di ajang 14th Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) 2023 yang digelar ITTA Foundation, organisasi nonpemerintah yang didirikan pada 2010 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Senin (11/12/2023).

Solo Safari meraih penghargaan pada kategori Indonesia Leading Theme Park pada ajang ITTA Award 2023. Penghargaan ini diberikan kepada pelaku bisnis yang telah berkontribusi memajukan industri pariwisata Tanah Air menjadi lebih baik.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Indonesia Travel and Tourism Awards 2023/2024 adalah ajang bergengsi bagi insan pariwisata, destinasi pariwisata dan perhotelan di seluruh Indonesia dalam dedikasinya untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia, merupakan acara tahunan berskala nasional.

Acara ini berlangsung melalui beberapa tahapan dan proses. Tahapan tersebut dimulai sejak pendaftaran nominasi 8 September hingga 20 Oktober 2023, dilanjutkan dengan Online Vote pada November 2023, hingga hasilnya diumumkan pada malam puncak penganugerahan pada 11 Desember 2023.

VP Media, Digital dan Event Taman Safari Indonesia Group, Alexander Zulkarnain, mengapresiasi atas prestasi yang diraih Solo Safari.

“Ini merupakan komitmen dari Solo Safari hasil kerja sama dengan Pemerintah Kota Solo untuk memberikan tempat wisata dan edukasi tentang konservasi satwa terbaik yang bisa menjadi ikon pariwisata dan kebanggaan warga Kota Solo dan Jawa Tengah, sehingga dapat memberikan dampak yang luas bagi masyarakat baik dari sektor pariwisata, ekonomi dan juga konservasi,” ujar dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (14/12/2023).

General Manager Solo Safari Shinta Adhitya berharap dengan meraih penghargaan kategori Indonesia Leading Theme Park pada ITTA 2023 bisa terus memberikan kontribusi dalam meningkatkan kunjungan pariwisata di Jateng khususnya di Kora Solo.

Diketahui, Solo Safari menjadi pemenang dalam ITTA Award 2023 pada usia yang belum genap setahun ini, menurut Shinta, karena tampilan keunikan dari wahana yang ada, tentunya juga dari jumlah kunjungan wisatawan yang cenderung meningkat di Solo Safari.

Pengembangan area dengan wahana-wahana baru di Solo Safari juga diharapkan dapat menambah pengalaman yang didapatkan oleh seluruh pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya