SOLOPOS.COM - Informasi pengalihan arus lalu lintas dan kantong parkir untuk perayaan Malam Tahun Baru di Alun-alun Klaten, Minggu (31/12/2023) malam. (Istimewa/IG @polres_klaten)

Solopos.com, KLATEN — Pentas musik akhir tahun 2023 atau Malam Tahun Baru 2024 di Alun-alun Klaten yang bersamaan dengan agenda Car Free Night (CFN) menghadirkan OM New Monata dan Gildcoustic dengan penyanyinya Gilga Sahid, Minggu (31/12/2023) malam.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, berharap penyelenggaraan acara itu bisa kondusif dan menghibur warga Kabupaten Bersinar. Pada 2024, Mulyani juga berharap warga Klaten semakin sehat, sukses, dan sejahtera.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Terkait pentas musik akhir tahun, Mulyani mengimbau agar warga yang berdatangan bisa merayakan Malam Tahun Baru dengan tertib dan tetap menjaga keamanan dan kebersamaan. Dia juga mengimbau para pelaku UMKM di CFN maupun penonton bisa menjaga kebersihan lokasi kegiatan.

“Untuk para pedagang, kami sudah memberikan lokasi untuk berjualan. Saya mengimbau agar bersama-sama menjaga kebersihan. Nanti kalau tidak mau menjaga kebersihan, ra dikei nggon [tidak diberi tempat], CFN ditutup,” kata Mulyani saat ditemui wartawan seusai meresmikan The Gondang Park, Sabtu (30/12/2023).

Pentas musik akhir tahun di Alun-alun Klaten bakal dimulai pukul 19.30 WIB. Sementara CFN bakal digelar di Jl Pemuda dari Simpang Lima Matahari hingga simpang tiga LP Klaten mulai pukul 18.00 WIB.

Sesuai rundown acara yang diterima Solopos.com, konser musik dibuka dengan penampilan OM New Monata selama kurang lebih tiga mulai pukul 19.05 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan band lokal hingga pukul 22.45 WIB.

Pukul 22.45 WIB-23.00 WIB akan ada seremonial pembukaan acara berupa laporan penyelenggaraan kegiatan dan sambutan Bupati Klaten Sri Mulyani. Baru setelah itu, pukul 23.00 WIB, Gilga Sahid tampil menghibur warga sampai detik-detik pergantian tahun pukul 00.00 WIB.

Untuk kelancaran acara tersebut, rekayasa lalu lintas sudah disiapkan. Salah satunya arus kendaraan dialihkan melalui ruas Jl Rajawali dari simpang empat Bareng, Kecamatan Klaten Tengah.

Rekayasa Lalu Lintas dan Lokasi Parkir

“Untuk Jl Rajawali dari Bareng sampai Stasiun Klaten akan diberlakukan satu arah bersamaan dengan pelaksanaan CFN di Jl Pemuda,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Supriyono.

Sementara itu, Polres Klaten melalui akun Instagram (IG) @polres_klaten membagikan informasi alur rekayasa lalu lintas pada perayaan malam pergantian tahun yang akan dipusatkan di Alun-alun Klaten.

Warga yang akan melintas dari arah Solo menuju ke arah Jogja disarankan untuk menghindari Jl Pemuda. Sementara warga yang akan menikmati CFN diimbau agar parkir kendaraan di lokasi yang disediakan.

Lokasi parkir sepeda motor ada di beberapa kawasan yakni simpang tiga Sikenong hingga simpang tiga Toko Laris (satu sisi). Kemudian di simpang tiga Sidowayah hingga apotek Sidowayah (satu sisi) dan simpang empat Kodim Klaten hingga simpang empat Stadion Trikoyo (satu sisi).

Lalu boleh juga parkir kendaraan di simpang lima Matahari atau Plasa Klaten hingga simpang empat Pandanrejo (satu sisi) serta simpang lima Matahari hingga simpang empat Karangduwet (satu sisi) serta area parkir Pasar Gedhe Klaten.

Untuk lokasi parkir mobil yakni Jl Pemuda dari simpang empat Bareng hingga simpang lima Mahatari (satu sisi) serta simpang tiga LP Klaten hingga simpang tiga Tugu Adipura Klaten (satu sisi).

Kendaraan roda dua dan roda empat dilarang parkir dari simpang empat Karangduwet sampai simpang tiga Garnisun,” tulis flyer imbauan yang dibagikan melalui IG @polres_klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya