SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka meragukan video yang diunggah akun resmi PSI terkait Kaesang Pangarep masuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo yang juga kakak kandung Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka, tidak terlihat saat rombongan pengurus DPP PSI berkunjung ke rumah Presiden Jokowi di Solo, Sabtu (23/9/2023) siang.

Kedatangan para petinggi PSI itu untuk menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) kepada Kaesang Pangarep. Rombongan mereka yang tiba sekira pukul 11.45 WIB hanya diterima oleh Kaesang bersama istrinya, Erina Gudono. Tak ada Wali Kota Solo, Gibran.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Saat dimintai keterangan melalui pesan WhatsApp (WA), putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut memberikan respons singkat atas bergabungnya sang adik ke PSI. “Saya [kader] PDI Perjuangan,” tandas dia.

Sebagai kader parpol berlambang kepala banteng moncong putih, Gibran menyatakan tidak perlu mencampuri urusan internal parpol lain. Hal itu dia tunjukkan dengan tidak ikut menyambut kedatangan rombongan elite PSI.

“Saya kader PDI Perjuangan kan enggak ikut-ikut urusan internal PSI,” sambung dia.

Di sisi lain, walau tak ikut acara PSI, Gibran juga tidak mempunyai agenda kegiatan sebagai Wali Kota Solo hari ini.

Sementara Kaesang Pangarep mengaku kesulitan berkomunikasi melalui pesan WhatsApp (WA) dengan kakaknya tersebut. Hal itu dia ungkapkan di hadapan puluhan wartawan yang mewawancarainya terkait langkah bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sabtu (23/9/2023), di rumah Presiden Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo.

Semula wartawan bertanya apakah langkah bergabung dengan PSI sudah mendapatkan restu dari Presiden Jokowi dan Gibran. Kaesang mengaku sudah meminta restu kepada sang ayah.

“Ya itu kan tadi karena sudah ada restu. Ya bicara, bicara hanya seperlunya. Keduanya sibuk. Apalagi Mas Gibran, WA aja enggak dibales,” ujar dia disambut tawa jajaran pengurus DPP PSI.

Kaesang mengaku sudah menyampaikan dirinya akan masuk ke PSI kepada sang ayah dan kakaknya. Namun lagi-lagi dia menyatakan pesan yang dikirim ke Gibran tidak pernah dibalas.

“Iya saya nyebut [akan gabung PSI]. Tapi ya itu enggak dibalas sama Mas Gibran,” sambung dia.

Ditanya kapan kali terakhir berkomunikasi lewat WA dengan Gibran, menurut dia sudah lama. Ketika itu pun Kaesang bisa berkomunikasi dengan kakaknya karena membahas Persis Solo. “Sudah lama banget. Itu pun bahas Persis,” aku dia. Sementara ihwal mendaftar PSI, dilakukan pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya