SOLOPOS.COM - Tani Merdeka Soloraya mendeklarasikan dukungan untuk Sudaryono maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah, Rabu (28/2/2024) malam. (Istimewa/Tani Merdeka)

Solopos.com, KARANGANYAR–Dukungan untuk Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, maju sebagai calon gubernur (cagub) dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024 mengalir di wilayah Soloraya.

Dukungan ini datang dari kalangan seniman, pedagang pasar, petani dan nelayan Soloraya yang tergabung dalam Komunitas Tani Merdeka. Secara resmi deklarasi dukungan terhadap Sudaryono maju di kontestasi Pilgub Jateng 2024 dilakukan dalam rapat konsolidasi Tani Merdeka Soloraya di Hotel Al-Azhar Azhima Bandara Solo pada Rabu (28/2/2024) malam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Koordinator Tani Merdeka Soloraya, Wawan Pramono, mengatakan selain dinilai memiliki pengalaman politik di tingkat nasional, Sudaryono atau biasa disapa Mas Dar juga dinilai sebagai kader murni Partai Gerindra yang memiliki jaringan internasional.

Sehingga Sudaryono dianggap layak diusulkan maju di kontestasi Pilgub Jateng 2024.

Sebagai organisasi yang berafiliasi dengan calon presiden (Capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Tani Merdeka akan mengusulkan nama Sudaryono ke tangan Prabowo.

“Kami sudah melaksanakan konsolidasi Tani Merdeka Soloraya yang meliputi Karanganyar, Sragen, Klaten, Boyolali, Kota Solo dan Wonogiri. Dan kami sepakat berjuang mengusung Sudaryono selaku pembina kita maju Pilgub Jateng 2024,” kata Wawan.

Dia mengatakan Tani Merdeka telah melakukan perjuangan secara door to door menyosialisasikan program kerja Prabowo Subianto ke masyarakat terutama di kalangan petani, pedagang pasar, nelayan dan seniman di Soloraya, saat Pemilu 14 Februari lalu.

Tani Merdeka juga akan terus mengawal program-progam pemerintahan Prabowo Subianto nanti. Selepas Pemilu 2024, kini Tani Merdeka mulai bergerak untuk menatap pemilihan kepala daerah (Pilkada) baik di tingkat kabupaten/kota juga provinsi Jawa Tengah.

“Di Pilgub Jateng 2024 kami sepakat mengusung Sudaryono. Kami berharap kepada Pak Prabowo supaya memberi mandat kepada Sudaryono menjadi Gubernur Jawa Tengah 2024-2029,” katanya.

Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir, mengatakan pascapemenangan Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden, sebentar lagi pesta demokrasi akan digelar pemilihan gubernur, bupati di Jateng.

“Kami sepakat mengusulkan Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jateng. Kami siap memenangkan,” kata dia.

Dia menilai Sudaryono telah banyak membantu para petani, pedagang, dan nelayan, melalui pendekatan advokasinya. Sudaryono juga dinilai telah banyak berkontribusi dalam pembinaan masyarakat Jateng.

Don mengatakan dalam konsolidasi Tani Merdeka Soloraya juga menyepakati akan mengawal implementasi program kerja Prabowo-Gibran, utamanya di bidang pertanian.

Saat ini posko Tani Merdeka sudah terbentuk di seluruh desa di Jawa Tengah. Posko Tani Merdeka ini sebagai wadah bagi petani, nelayan, pedagang, dan seniman untuk menyampaikan berbagai persoalan dan solusinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya