SOLOPOS.COM - Kebakaran di gudang pecah belah, Manggung, Ngemplak, Boyolali, Sabtu (12/8/2023) siang. (Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI – Api melalap sebuah gudang barang pecah belah di Karangsono RT 006 RW 004, Manggung, Ngemplak, Boyolali pada Sabtu (12/8/2023) siang yang diduga akibat tersambar api dari sampah yang sengaja dibakar.

Kasi Bimbingan dan Pengembangan Pemadam Kebakaran (Damkar) Boyolali, Mochamat Supriyatin, menyampaikan laporan masuk terkait kebakaran diterima tim Damkar Boyolali pada 11.45 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Regu II telah melaksanakan penanganan kebakaran gudang bolo pecah rumah tangga di Ngemplak Boyolali. Waktu pemadaman sekitar pukul 12.16 WIB – 12.55 WIB,” ujar dia kepada Solopos.com, Sabtu sore.

Supri mengungkapkan tim Damkar Boyolali mengirimkan dua unit mobil pemadam hingga akhirnya dapat memadamkan api.

Personel dari Polsek Ngemplak pun juga turut membantu menaklukkan si jago merah yang melalap gudang barang pecah belah tersebut.

Ia menjelaskan api membakar ruangan 4 meter x 6 meter yang dindingnya terbuat dari batu bata merah. Kerugian akibat kejadian tersebut, ujar Supri, sekitar Rp150 juta.

“Penyebab kebakaran kegiatan membakar sampah,” ujar Supri.

Ia pun mengimbau warga untuk tidak membakar sampah sembarangan terlebih di musim kemarau dan angin yang membuat api cepat menyebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya