SOLOPOS.COM - Aparat polisi melakukan identifikasi korban tersengat aliran listrik di kelurahan/kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Selasa (9/1/2024). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang warga Kelurahan/Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Samin, 45, ditemukan meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik di kebun pekarangan rumah, Selasa (9/1/2024). Korban tersetrum listrik saat menanam kunyit di kebun pekarangan rumahnya.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan korban ditemukan kali pertama oleh warga Kelurahan Purwantoro lain, Simin, 54, yang kebetulan melintas di sekitar tempat kejadian.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Saat itu, Simin melihat korban tergeletak di tengah kebun dengan kondisi tengkurap dan tubuh menindih kabel. Peristiwa itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 10.30 WIB.

“Korban ditemukan tergeletak dengan cangkul di tangannya. Saat itu korban sedang mencangkul. Saat mengayunkan cangkul mengenai kabel di lokasi hingga menyebabkan kabel itu mengenai tubuh korban,” kata Anom kepada wartawan

Dia melanjutkan jenazah korban telah diperiksa tenaga kesehatan Puskesmas Purwantoro. Dari hasil pemeriksaan ditemukan luka bakar sedalam 3 sentimeter akibat tersengat listrik. Petugas menyatakan tidak ada tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban.

Saat ini jenazah korban telah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Anom mengingatkan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan ketika dekat dengan jaringan atau instalasi listrik saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya