SOLOPOS.COM - Polisi bersama sukarelawan mengevakuasi jenazah laki-laki pada alur Sungai Pusur, Desa/Kecamatan Delanggu, Klaten, Minggu (15/10/2023). (Istimewa/Polsek Delanggu)

Solopos.com, KLATEN — Identitas jasad pria yang ditemukan Sungai Pusur, tepatnya di bawah jembatan jalan raya Jogja-Solo wilayah Delanggu, Klaten, Minggu (15/10/2023), terungkap. Pria itu diketahui merupakan warga Jakarta Selatan.

“Sudah [diketahui identitasnya]. Setelah dilakukan pengecekan oleh Inafis Polres Klaten, korban diketahui beralamat di Jakarta,” kata Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, Minggu (15/10/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dari hasil pelacakan, pria itu diketahui berinisial AS berumur 26 tahun. AS merupakan warga Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, jasad seorang pria ditemukan di alur Sungai Pusur bawah jembatan jalan raya Jogja-Solo, Desa/Kecamatan Delanggu, Klaten, Minggu siang.

Jasad pria itu ditemukan oleh warga yang kemudian ke polisi. Tidak ditemukan tanda pengenal pada jasad tersebut. Sedangkan ciri-cirinya yakni mengenakan kaus dalam lengan pendek warna hijau, memakai kaus rangkap lengan panjang warna abu-abu  kombinasi merah bata pada kedua lengan.

Pria itu mengenakan celana panjang jins warna biru dan memakai ikat pinggang kulit warna cokelat. Pria itu mengenakan kalung berwarna emas dan ada tato di punggung sebelah kanan bertuliskan Wendy.

Pada kedua daun telinga pria itu ada bekas tindik. “Kemudian ditemukan cincin atau akik pada saku celana bagian samping kiri dan uang kertas Rp50.000 pada saku celana. Dia juga mengenakan gelang jenis mote warna cokelat serta ada tato Persija pada lengan sebelah kiri,” kata Abdillah.

Kapolsek Delanggu, AKP Jaka Waloya, menjelaskan jenazah itu ditemukan warga sekitar pukul 10.15 WIB. Saat itu warga melihat jenazah yang terapung dengan posisi telungkup di alur Sungai Pusur di bawah jembatan jalan raya Solo-Jogja di perbatasan antara Desa Sabrang dengan Desa Delanggu, Kecamatan Delanggu.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad pria itu. Ada luka pada bagian dahi diduga karena benturan. Pria itu berada di lokasi diduga untuk memancing karena tak jauh dari jenazah, petugas menemukan besek, cacing umpan ikan, serta ikan diduga hasil tangkapan.

“Penyebab meninggal dunia masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek. Jenazah dievakuasi dari lokasi sekitar pukul 11.45 WIB kemudian dibawa ke RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten menggunakan ambulans sukarelawan di Delanggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya