SOLOPOS.COM - TNI-Polri mendirikan posko netralitas di seberang Alun-alun Klaten, Jumat (26/1/2024). (Istimewa/Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro beserta jajaran mendirikan posko netralitas TNI-Polri menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024. Di Klaten, posko itu berada di depan pintu masuk Gedung Sunan Pandanaran atau di seberang Alun-alun Klaten.

Posko mulai difungsikan pada 26 Januari 2024 hingga 20 Februari 2024. Setiap hari ada enam personel di posko tersebut yang terdiri dari tiga anggota Polri dan tiga anggota TNI.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Personel gabungan dari Sie Propam Polres dan Kodim. Lokasinya di alun-alun karena posisinya strategis,” kata Kapolres Klaten, AKBP Warsono, melalui Kasi Humas Polres Klaten, AKP Abdillah, Jumat (26/1/2024).

Abdillah menjelaskan posko netralitas itu dibuka sebagai bentuk komitmen sekaligus meyakinkan kepada masyarakat terkait netralitas TNI-Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Klaten.

“Sebanyak enam personel gabungan piket selama 1 x 24 jam [setiap hari selama posko dioperasikan]. Posko itu difungsikan untuk menerima aduan masyarakat bila menemukan pelanggaran netralitas anggota TNI maupun Polri. Bisa datang langsung ke posko maupun melaporkan melalui nomor nomor WA 089649983749,” kata Abdillah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya