SOLOPOS.COM - Puluhan orang yang mengaku sebagai kader dan simpatisan PDIP Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rabu (20/12/2023) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Gelombang dukungan simpatisan PDIP Kota Solo untuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus berdatangan. Kali ini dukungan datang dari simpatisan dan kader PDIP Pasar Kliwon.

Pada Rabu (20/12/2023) malam mereka mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran. Hadir dalam acara yang digelar di Mojo itu Ketua Relawan Prabowo Jawa Tengah (Jateng), Muchsin Pohan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pantauan Solopos.com, sejumlah peserta deklarasi mengaku sebagai kader PDIP. Mereka menunjukkan bukti keanggotaan itu berupa Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP. Setelah deklarasi, mereka bersama-sama berganti kaus yang bergambar pasangan Prabowo-Gibran.

Salah seorang peserta deklarasi, Bambang Sambodo, saat diwawancara wartawan mengaku mendukung paslon nomor urut 2 karena menilai keduanya dapat melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi). “Pasangan ini yang saya anggap dapat melanjutkan program-program dari Pak Jokowi,” tutur dia.

Ihwal keanggotaannya di PDIP, menurut Bambang, sejak sekitar tahun 1987. Secara pribadi dia merasa senang dengan Jokowi. “Saya sebagai kader tegak lurus kepada Pak Jokowi. Karena saya melihat keberhasilan Pak Jokowi dalam memimpin negara ini. Berhasil dan terbukti contohnya di Solo pembangunannya sangat masif,” sambung dia.

Bahkan pembangunan Solo berhasil dilanjutkan oleh putra sulung Jokowi, yaitu Gibran Rakabuming Raka. Bambang sendiri mengaku pernah menjadi Ketua Ranting PDIP Kelurahan Kedunglumbu, Pasar Kliwon. Tapi dia nonaktif dua periode terakhir. “Tapi saya sudah nonaktif selama dua periode,” papar dia.

Sementara Koordinator Deklarasi Pendukungan Prabowo-Gibran malam itu, Panut, mengatakan malam itu mengundang 50 orang. Namun yang hadir sekitar 75 orang. “Dan kebanyakan dulu simpatisan dari PDIP dan tadi ada yang menunjukkan KTA sebagai bukti,” ujar dia.

Panut menjelaskan para mantan simpatisan dan kader PDIP yang hadir lantas bergabung ke Relawan Prabowo Gibran atau Paseban. “Kami Paseban mendoakan Prabowo dan Mas Gibran sebagaj Presiden dan Wapres 2024. Pak Prabowo sudah pengalaman baik di luar dan dalam, Mas Gibran sudah banyak kesuksesan di Solo,” urai dia.

Dengan kondisi itu, Paseban menilai pandangan Prabowo dan Gibran serasi dan saling mengisi. “Setelah ini Paseban akan menyampaikan ke warga program Pak Prabowo dan Mas Gibran. Walau masih muda orangnya santun dan pintar. Target kami bisa menang satu putaran,” kata dia.

Terkait dukungan simpatisan PDIP untuk Prabowo-Gibran tersebut, Ketua PAC PDIP Pasar Kliwon, Ekya Sih Hananto, saat dimintai tanggapan belum merespons.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya