SOLOPOS.COM - Dua orang petugas Damkar Satpol PP Sragen menangkap ular piton yang sembunyi di selokan Samsat Sragen, Junat (22/3/2024). (Istimewa/Satpol PP)

Solopos.com, SRAGEN—Ular piton ditemukan warga merayap di lingkungan samping Kantor Samsat Sragen saat jam pelayanan, tepatnya pukul 09.30 WIB. Ular sanca kembang sepanjang 2 meteran itu sempat memangsa hewan yang diduga kucing.

Ular tersebut sembunyi di selokan samping kantor Samsat dan akhirnya bisa dievakuasi tim Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sragen, Tommy Isharyanto, kepada Solopos.com, Jumat (22/3/2024), mengungkapkan awalnya ular itu baru saja memangsa hewan yang diduga kucing kemudian merayap masuk ke selokan samping Samsat yang terletak di Jalan Raya Sukowati, Kelurahan Sine, Sragen Kota.

“Salah seorang petugas kebersihan yang melihat ular itu kemudian melapor ke petugas security Samsat. Laporan itu kemudian diteruskan ke Tim Damkar Satpol PP Sragen untuk meminta bantuan evakuasi ular,” jelas Tommy.

Dia mengatakan keberadaan ular piton itu sempat membikin panik pegawai dan pengunjung Kantor Samsat Sragen. Dia mengatakan ular yang sembunyi di selokan itu sulit ditangkap. Dengan peralatan yang ada, kata dia, Tim Damkar akhirnya berhasil menangkap ular itu.

Kepala Samsat Sragen Sri Marjoko membenarkan adanya kejadian itu. Dia mengatakan keberadaan ular itu tidak menganggu pelayanan di Samsat karena dari Tim Damkar Sragen cepat mengevakuasi ular itu. Dia mengatakan ular itu kemungkinan datang dari areal persawahan atau dari gorong-gorong besar di pinggir jalan raya karena beberapa hari lalu hujan deras dan volume air cukup besar.

“Ya, tadi panjangnya 2 meter ada. Saya lihat di video,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya