SOLOPOS.COM - Para peserta berlomba menghabiskan delapan mangkuk ramen saat babak final kompetisi makan ramen di Mangano Sushi Restaurant Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (26/5/2024). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO — Zebrian Fajar, warga Desa Gedangan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, berhasil menyabet juara I kompetisi menyantap ramen yang digelar Mangano Sushi Restaurant Solo Baru. Zebrian menyisihkan enam peserta lain dalam babak final yang digelar Minggu (26/5/2024).

Mangano Sushi Restaurant Solo Baru menggelar kompetisi menyantap ramen sejak 1 Mei. Kompetisi makan ramen itu merupakan program teranyar untuk memperkenalkan makanan dari Jepang yang banyak digemari masyarakat Indonesia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Babak eliminasi digelar sejak 1 Mei-21 Mei. Tujuh peserta yang mampu menghabiskan semangkuk ramen dengan catatan waktu tercepat berhak maju di babak final,” kata Manager Operasional Mangano Sushi Restaurant Solo Baru, Irfan Septian, Minggu.

Dalam babak final, para peserta mendapat tantangan menghabiskan delapan mangkuk ramen mini. Ramen mini itu merupakan menu baru Mangano Sushi Restaurant Solo Baru yang akan diluncurkan pada Juni. Para peserta yang mampu menghabiskan delapan mangkuk ramen mini dinyatakan sebagai pemenang.

“Sebenarnya, ada dua kategori final kompetisi menyantap ramen, yakni kategori internal dan eksternal. Untuk kategori internal pesertanya para karyawan internal perusahaan. Sementara kategori eksternal dari masyarakat umum. Peserta eksternal dimenangi Zebrian Fajar dari Solo Baru,” papar dia.

Para pemenang mendapat hadiah berupa voucher makan di Mangano Restaurant Solo Baru. Kegiatan ini bakal digelar secara rutin untuk memperkenalkan makanan dari Jepang kepada masyarakat di Soloraya. “Kami menyediakan beragam menu makanan ramen dan sushi yang bisa disantap para pengunjung bersama teman atau keluarga,” ujar dia.

Sementara itu, pemenang kompetisi menyantap ramen asal Desa Gedangan, Grogol, Zebrian Fajar, mengaku hobi makan sejak kecil. Dia juga sering makan mi dalam porsi besar dan habis dalam hitungan detik.

Zebrian mengatakan tidak ada persiapan khusus menghadapi babak final kompetisi menyantap ramen. Namun, ia membagikan trik menghabiskan delapan mangkuk ramen secara cepat.

“Yang jelas, makan dulu ramen yang cenderung berat seperti kuah kare. Itu dihabiskan dulu. Nah, ramen yang agak ringan dan memiliki citra rasa pedas dimakan belakangan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya