SOLOPOS.COM - Situasi gang masuk Dukuh Kado, Desa Tambak, Mojosongo, Boyolali, tempat Densus 88 Antiteror menangkap seorang warga, Kamis (14/12/2023). (Solopos/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Penangkapan pria berinisial TB, 36, asal Dukuh Kado RT 001/RW 001, Desa Tambak, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, oleh tim Densus 88 Antiteror Polri pada Kamis (14/12/2023) Subuh membuat tetangga, termasuk ketua RT setempat kaget.

Ketua RT 001/RW 001 Dukuh Kado, Sujadi, mengungkapkan tetangganya, TB, memang dikenal pendiam. Namun, ia mengatakan TB suka bersosialisasi dengan warga lain.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain itu, menurut Sujadi, TB juga seorang pekerja keras meski hanya bekerja serabutan seperti menjadi kuli bangunan, buruh tani, dan sebagainya. Bahkan, banyak orang yang senang menggunakan jasa TB termasuk Sujadi.

Menurutnya, hasil garapan tani TB bagus sehingga tenaganya menjadi rebutan. Ia juga mengenal TB bukan sosok tertutup dan malah suka bersosialiasi di setiap acara dukuh. TB diketahui mengikuti seluruh pengajian dan selawatan di sekitar rumahnya.

“Kaget [dia tangkap], tiba-tiba ada kabar dia ditangkap,” kata Sujadi saat berbincang dengan Solopos.com di Dukuh Kado, Kamis siang.

Ia menjelaskan TB yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror Polri pada Kamis itu adalah warga asli Dukuh Kado. Ia memiliki seorang istri dan tiga orang anak. Di rumahnya, TB juga tinggal bersama ayahnya.

“Dulu empat anak, tapi anak pertama meninggal kecelakaan. Sekarang tinggal tiga. Tertua SMA, kedua SMP, terakhir PAUD. Istrinya bekerja di Tulung, Klaten, momong di PAUD,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sujadi mengatakan walau penangkapan TB berlangsung pada Kamis subuh, ia baru mendapatkan laporan sekitar pukul 09.00 WIB. Ada belasan mobil polisi yang datang ke rumahnya.

Sujadi mengatakan polisi datang ke rumahnya untuk memberitahukan soal penangkapan TB oleh tim Densus 88 dan meminta izin penyidikan.

Sementara itu, Camat Mojosongo, Jarot Purnama, saat dimintai konfirmasi juga membenarkan adanya penangkapan warga Tambak, Mojosongo, Boyolali, oleh tim Densus 88 Antiteror Polri.

“Saya baru dapat info sepintas dari kepolisian, katanya Densus 88 mengadakan penangkapan satu warga Desa Tambak, Mojosongo. Baru sebatas itu yang saya tahu,” kata dia.

Sementara dari pantauan Solopos.com, kondisi rumah TB sepi, semua pintunya tertutup. Tidak terlihat ada orang di sekitar rumah tersebut. Sekeliling rumah juga tidak terlihat ada garis polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya