SOLOPOS.COM - Sebuah kotak amal ditemukan di ladang jagung yang terletak di wilayah Kampung Terik Tani, Kelurahan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Selasa (10/10/2023). (Istimewa/Warga Plumbungan)

Solopos.com, SRAGEN — Sebuah kotak amal ditemukan warga di ladang jagung yang terletak di wilayah Kampung Terik Tani RT 020, Kelurahan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Selasa (10/10/2023) pagi. Kotak amal itu ternyata diketahui milik Masjid Al Huda Kampung Terik Kalang RT 018/RW 006, Kelurahan Plumbungan.

Ketua RT 020, Terik Tani, Badrus Fahruri, kepada Solopos.com, Selasa, menceritakan awalnya pada pukul 06.00 WIB ada warga yang melapor kalau ada kotak amal atau kotak sumbangan di persawahan jagung. Badrus langsung mengecek lokasi itu dan ternyata benar ada kotak amal.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kejadian itu, kata dia, dilaporkan ke personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Plumbungan.

“Kemudian lokasi kotak amal itu didatangi personel dari Polsek Karangmalang. Sekarang kotak amal sudah dibawa ke Polsek untuk penyelidikan. Ternyata, kotak amal itu milik masjid di Terik Kalang. Tadi ada anak takmir masjidnya yang datang ke rumah,” ujarnya.

Dari cerita pihak masjid, kata dia, isi kotak amal itu sudah diambil pada Jumat (6/10/2023) lalu. Dia mengatakan uang di dalam kotak amal itu memang diambil sepekan sekali, setiap Jumat.

“Jadi ada isinya atau tidak, kami tidak mengetahui,” ujarnya.

Polsek Karangmalang, Sragen, masih menyelidiki pencuri kotak amal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya