SOLOPOS.COM - Objek wisata Ugul Ugul Kepurun di Desa Kepurun, Manisrenggo, Klaten. (Instagram @the_ugulugul_kepurun)

Solopos.com, KLATEN — Objek wisata di Kabupaten Klaten tak ada habisnya untuk dieksplorasi. Mulai dari wisata alam, umbul, hingga camping di ketinggian lereng Gunung Merapi, Klaten menyajikan daya tarik bagi orang dari segala usia untuk bersantai dan berekreasi.

Salah satu objek wisata yang cocok dikunjungi seluruh keluarga ketika berkunjung ke Kabupaten Bersinar adalah The Ugul-Ugul Kepurun. Berlokasi di Desa Kepurun, Kecamatan Manisrenggo, tepatnya di Jalan Pasar Butuh Baturan, Dusun I, Kepurun, objek wisata ini menawarkan berbagai wahana permainan dan petualangan anak-anak.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Selain itu, saat cuaca cerah, akan tampak pemandangan gagahnya puncak Gunung Merapi yang keren abis karena Desa Kepurun berlokasi di lereng gunung berapi itu, berbatasan dengan Sleman, DIY.

“Kalau kamu beruntung bisa berfoto dengan latar gunung merapi,karena lokasi tempat wisata kita ada di lereng gunung merapi,tepatnya perbatasan Jogja dan klaten.dengan Vibes Ala ala jepang gitu berfoto bersama Keluarga maupun teman-teman tercinta,” tulis pengelola The Ugul-Ugul Kepurun lewat salah satu unggahan di akun Instagramnya, @the_ugulugul_kepurun, Sabtu (11/11/2023).

Menurut informasi di akun Instagram yang sama, objek wisata di Klaten ini memiliki berbagai wahana yang dapat dicoba oleh para pengunjung. Ada Dino Park dengan harga tiket Rp10.000, Dino Ride yang bertarif Rp10.000, Dino Dokar dengan biaya Rp10.000.

Kemudian wahana keliling naik ATV dengan biaya Rp30.000, perahu kayu dengan tarif Rp20.000, dan flying fox dengan tarif Rp25.000. Selain itu juga terdapat wahana panahan yang cocok untuk anak-anak berlatih memanah dengan tarif mulai Rp5.000 hingga Rp20.000.

Ugul-ugul Kepurun juga memiliki wahana lainnya seperti kolam pemancingan, bebek genjot, taman selfie, outbound, dan rumah makan. Untuk jam operasional, rumah makan Ugul-ugul Kepurun buka dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Kemudian Dino Park dan wahana lainnya buka dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Ugul-ugul Kepurun di Manisrenggo, Klaten, cocok dijadikan sebagai lokasi wisata outbond, pernikahan, training center, reuni, acara keluarga, pesta ulang tahun, dan berbagai acara lainnya.

Tempat ini memiliki banyak gazebo dan tempat duduk yang bisa digunakan para pengunjung bersantai dan beristirahat setelah lelah berkeliling, atau dapat juga digunakan sebagai tempat menyantap makanan dari resto yang ada.

Ugul-ugul Kepurun berhawa yang sejuk karena terdapat banyak tumbuhan hijau dan pepohonan sehingga saat siang hari tidak akan terasa terik. Selain itu terdapat rerumputan yang terhampar luas yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan salah satunya berpiknik.

Ada juga kolam ikan dengan berbagai jenis ikan yang hidup di dalamnya. Akses menuju Ugul-ugul Kepurun ini terbilang mudah, kendaraan besar dapat menjangkau lokasi tersebut. Lahan parkir juga tersedia cukup luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya