SOLOPOS.COM - Pelaku pencurian di SDN 2 Sine, Sragen, FWA (berjaket hitam) dibekuk polisi. (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SOLO–Ulasan tentang seorang pemuda asal Bandungan, Kabupaten Semarang, dibekuk Tim Macan Putih Satreskrim Polres Sragen di dekat SPBU Pendem, Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen, menjadi berita terpopuler laman Solopos.com, Rabu (20/12/2023) pagi. Pemuda berinisial FWA, 25, itu diduga mencuri sejumlah laptop dan proyektor milik SDN 2 Sine, Sragen, dua bulan lalu.

Dalam berita terpopuler itu disebutkan Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kasatreskrim, AKP Wikan Sri Kadiyono, mengatakan FWA ditangkap pada pertengahan Desember 2023 lalu. FWA diduga kuat menjadi pelaku kasus pembobolan SDN 2 Sine pada 12 Oktober 2023 lalu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami mencurigai seorang pemuda di dekat SPBU Pendem pada 13 Desember 2023 malam. Setelah memastikan pemuda itu persis dengan ciri-ciri pelaku, pada pukul 22.34 WIB tim gabungan menangkapnya. Tim Macan Putih selanjutnya menginterogasi dan pelaku mengakui perbuatannya,” jelas Wikan saat ditemui wartawan, Selasa (19/12/2023).

FWA beraksi sendiri. Ia masuk ke ruang guru dengan membuka paksa jendela. Pelaku mengambil laptop, notebook, dan proyektor. Butuh waktu dua bulan bagi polisi untuk meringkus FWA yang sempat berupaya melarikan diri.

“Modusnya jelas ekonomi karena barang hasil curian dijual untuk kebutuhan sehari-hari. Pelaku diancam dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,” ujar Wikan.

Selain ulasan tentang maling laptop SDN 1 Sine Sragen dibekuk, kabar lain tentang 50 ton sampah di lereng Gunung Lawu dibersihkan, Selvi Ananda tampil berkebaya, tanggal lonjakan penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang, hingga harga tiket Solo Safari juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Simak 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Rabu (20/12/2023) pagi:

Pencuri Laptop SDN 1 Sine Sragen Ditangkap, Ternyata Pelakunya Asal Semarang

Menumpuk Bertahun-tahun, 50 Ton Sampah di Lereng Gunung Lawu Dibersihkan

Gerah Lur! Ternyata Ini Penyebab Cuaca Panas Lagi di Akhir Tahun 2023

Tampil Berkebaya, Selvi Ananda Sampaikan Harapan di Peringatan Hari Ibu

Jelang Nataru, Catat Tanggal Lonjakan Penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang

Bruakk! Mobil Tabrak Rumah di Pakualaman Jogja, Satu Penumpang Meninggal

Upitra Solo Kumpulkan 21 Sekolah di Soloraya untuk Jalin Kerja Sama

Ana Widyasari Peraih Emas ASEAN Para Games Pimpin Upacara di Balai Kota Solo

Selama Libur Nataru 2023, Segini Harga Tiket Solo Safari

Diduga Korupsi Aset Desa Rp327 Juta, Kades Manjung Wonogiri Ditahan Kejari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya