SOLOPOS.COM - Para guru pendamping siswa SLB dari tiga kabupaten mengikuti technical meeting FLS2N 2024 yang dihelat di SLB Negeri Sragen, Senin (10/6/2024). (Istimewa/SLBN Sragen)

Solopos.com, SRAGEN-SLB Negeri Sragen menjadi lokasi penyelenggaraan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024 yang bakal diikuti sebanyak 163 peserta dari sejumlah sekolah luar biasa (SLB) di wilayah Kabupaten Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri. Ada sembilan jenis lomba yang dihelat dalam FLS2N 2024, Rabu (12/6/2024) besok.

Para guru pengampu lomba dan tim juri dari kalangan profesional menggelar technical meeting di Pendapa SLB Negeri Sragen, Senin (10/6/2024). Technical meeting tersebut diikuti para guru di wilayah Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wilayah VI Jawa Tengah (Jateng) yang meliputi tiga kabupaten tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala SLB Negeri Sragen, Mardani, saat ditemui wartawan, Senin siang, mengungkapkan SLB Negeri Sragen ditunjuk Cabang Disdikbud Wilayah VI Jateng untuk menjadi lokasi pelaksanaan FLS2N 2024. Dia mengatakan ada sembilan lomba yang digelar dalam FLS2N tersebut, di antaranya lomba melukis untuk SDLB, melukis SMPLB, menyanyi SDLB, menyanyi SMPLB, desain grafis SMALB, komik strip SMPLB, komik strip SMALB, pantomime SDLB-SMALB. Selain itu ada lomba MTQ dan cipta baca puisi.

“Sebenarnya lomba-lomba itu akan diikuti 165 peserta tetapi dua peserta di antaranya gugur karena terlambat mendaftar sehingga pesertanya besok tinggal 163 peserta,” jelas Mardani.

Dia menjelaskan para peserta itu berasal dari SLB yang ada di Kabupaten Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri. Dia menjelaskan biasanya lomba menyanyi itu diikuti para siswa tuna netra dan tuna grahita. Kemudian untuk lomba desain grafis, kata dia, diikuti para siswa tuna rungu. “Tim juri dari kalangan profesional seperti dari sanggar seni atau dari SMA/SMK. Juara I lomba ini akan diikutkan dalam FLS2N tingkat Provinsi Jateng,” jelasnya.

Dia mengungkapkan para pendamping lomba, koordinator lomba, dan juri melakukan technical meeting terkait teknis dan tata tertib dalam FLS2N 2024 yang akan diadakan di SLB Negeri Sragen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya