SOLOPOS.COM - Kepala Disdikbud Karanganyar, Agam Bintoro, menyerahkan SK mutasi kepada salah seorang guru, Selasa (14/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Mutasi dan promosi jabatan kembali berjalan di kalangan guru di Kabupaten Karanganyar. Kali ini sebanyak 20 guru di mutasi dan mendapat promosi jabatan pada Selasa (14/11/2023).

Tidak ada serah terima jabatan. Yang ada hanya penyerahan surat keputusan (SK) mutasi dan promosi di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar. Itu pun tanpa dihadiri Plt. Bupati Rober Christanto.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

SK diserahkan langsung oleh Kepala Disdikbud Karanganyar Agam Bintoro. Agam mengatakan 20 guru tersebut mengajar di SD dan SMP dengan perincian 11 guru dimutasi ke sekolah lain. sementara sembilan guru lainnya dipromosikan menjadi kepala sekolah.

SK mutasi dan promosi jabatan ini ditandatangani oleh pejabat lama Bupati Karanganyar, Juliyatmono, pada tanggal 2 November 2023 atau dua hari sebelum lengser.

“Kami hanya menyerahkan SK. Penempatan di tempat baru langsung menyesuaikan setelah SK diterima,” kata Agam.

Disdikbud kini tengah menginventarisasi kepala sekolah yang akan memasuki masa pensiun. Pengisian jabatan kepala sekolah selanjutnya menjadi kewenangan pejabat baru.

“Jadi hari ini tidak ada proses pengambilan sumpah jabatan. Hanya penyerahan SK yang cukup tanpa dihadiri Bupati,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya