SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit (kanan) menyaksikan penandatanganan serah terima jabatan (sertijab) di Lapangan Presisi Polres Sukoharjo, Jumat (27/10/2023). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Polda Jateng memutasi lima perwira menengah Polres Sukoharjo. Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di Lapangan Presisi Polres Sukoharjo, Jumat (27/10/2023).

Perwira menengah Polres Sukoharjo yang dimutasi di antaranya Kabag Log, Kompol Suyono, yang digantikan Kompol Sri Anggono yang sebelumnya menjabat Ka Siaga 2 SPKT Polda Jateng. Sementara Suyono telah memasuki masa purna tugas.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Jabatan Kasatreskrim yang sebelumnya dipegang AKP Teguh Prasetyo kini beralih ke tangan AKP Dimas Bagus Pandoyo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bandongan, Polres Magelang Kota. Teguh kini memegang jabatan baru sebagai Pama Ro SDM Polda Jateng.

Kursi Kapolsek Polokarto yang selama ini diduduki AKP Susanto kini diserahkan ke Iptu Kurniawan Triatmaja yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Satlantas Polresta Pati. Susanto kini menjabat sebagai Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Sukoharjo.

Kemudian Kapolsek Bendosari, AKP Liyan Prasetyo, yang kini menjabat Kapolsek Gemolong, Polres Sragen. Posisi lamanya diisi oleh Iptu Widodo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Selo, Polres Boyolali.

Sementara, jabatan AKP Daryanta tak lagi menjabat Kapolsek Tawangsari setelah diserahkan kepada Iptu Sugimin yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Bulu, Polres Sukoharjo. Daryanta mengantikan AKP Suparno yang purna tugas sebagai Kasi Humas Polres Sukoharjo.

“Mutasi jabatan ini bentuk penyegaran dan pembinaan SDM di dalam organisasi kepolisian. Ini sebagai upaya pengembangan karier dan peningkatan kinerja yang mengarah pada profesionalisme dalam pelayanan prima kepolisian,” kata Kapolres AKBP Sigit dalam amanatnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi, loyalitas, dan pengbdiannya selama bertugas di Polres Sukoharjo. Sementara kepada pejabat baru diminta untuk segera menyesuaikan diri, meneruskan dan meningkatkan kerja pejabat lama yang baik.

“Sekarang ini kita sudah masuk tahapan Pemilu 2024, pesan saya jaga netralitas Polri. Guyub rukun kepada semua pejabat maupun anggota, bersinergi bersama dengan instansi terkait,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya