SOLOPOS.COM - Personel Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten membersihkan kawasan Pasar Puluhwatu, Desa Demakijo, Kecamatan Karangnongko, Klaten, Kamis (4/1/2024). (Istimewa/Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATENPolres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten menggelar bakti sosial sebagai bentuk sinergi TNI-Polri dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan meliputi pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga kerja bakti membersihkan lingkungan di wilayah Desa Demakijo, Kecamatan Karangnongko, Klaten, Kamis (4/1/2024) pagi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Aksi sinergitas TNI-Polri itu juga sebagai upaya pengurangan risiko bencana memasuki musim hujan. Kegiatan itu dipimpin Kapolres Klaten AKBP Warsono dan Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo.

Personel gabungan dari Polres, Kodim, kecamatan, pemerintah desa, serta sukarelawan dilibatkan dalam kegiatan. Kegiatan diawali dengan apel pagi di halaman Mapolres Klaten kemudian bersama-sama menuju lokasi kegiatan yang dipusatkan di area Pasar Puluhwatu di Desa Demakijo.

Di lokasi itu, personel yang ikut dalam kegiatan sinergi TNI-Polri di Klaten itu dibagi dalam dua tim. Mereka menggelar kerja bakti di lingkungan Pasar Puluhwatu, membersihkan pasar dari sampah hingga rumput liar.

Tim kedua menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di Balai Kesenian Desa Demakijo tak jauh dari pasar. Pada kegiatan itu dibagikan 500 paket sembako hingga pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan petugas kesehatan Kodim dan Polres.

Komandan Kodim Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, mengatakan bakti sosial gabungan itu digelar untuk menciptakan suasana di Klaten tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Selain itu, kegiatan untuk mengantisipasi kerawanan bencana alam terutama bencana hidrometeorologi.

“Kami bersama Polres Klaten bersinergi melaksanakan karya bakti dan bakti sosial di Desa Demakijo. Untuk kegiatan bersih-bersih kami libatkan sekitar 100 personel gabungan. Kami bersinergi dengan Polres demi jalannya pemilu yang aman, damai, dan lancar,” kata Dandim saat ditemui wartawan di Pasar Puluhwatu Karangnongko.

Kapolres Klaten, AKBP Warsono, berharap kegiatan tersebut bisa memacu warga untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif terlebih memasuki tahun politik.

“Kegiatan ini sekaligus untuk mewujudkan situasi tetap aman dan damai selama kontestasi Pemilu 2024. Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas kami antara TNI dan Polri yang sangat solid untuk menjaga wilayah Klaten tetap kondusif,” kata Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya