SOLOPOS.COM - Canan Edupark di Desa Canan, Kecamatan Wedi, Klaten, yang baru diresmikan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani pada Rabu (6/12/2023). (Instagram @pemdes_canan)

Solopos.com, KLATEN — Desa Canan, Kecamatan Wedi, Klaten, memiliki potensi wisata unggulan baru berupa taman edukasi bernama Canan Edupark yang baru saja diresmikan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani.

Peresmian itu berlangsung saat acara Sambang Warga di desa tersebut di mana Bupati secara simbolis menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Taman Canan Edupark, Rabu (6/12/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Acara dihadiri pula oleh anggota DPRD Provinsi Jateng, Staff Ahli, Dirut BUMD, Kepala OPD, Camat Dapil I, Kepala Desa se Kecamatan Wedi, pelajar, warga Desa Canan, dan tamu undangan.

“Kami dengan Sambang Warga juga melihat secara langsung pembangunan yang telah diaksanakan. Seperti hari ini di Desa Canan bisa meninjau secara langsung Taman Canan Edupark yang sudah kami setujui [resmikan],” jelas Sri Mulyani seperti dikutip Solopos.com dari laman resmi Pemkab Klaten, @klatenkab.go.id.

Selain meresmikan Canan Edupark, Sri Mulyani sekaligus menetapkan Desa Canan, Kecamatan Wedi, Klaten, sebagai desa wisata edukasi anak. Mulyani berharap hal itu mampu membangkitkan perekonomian masyarakat.

Ia mengatakan sambang warga digelar untuk mengenal potensi-potensi unggul di wilayah. Sambang warga juga dapat menjadi sarana komunikasi langsung dan mendengarkan usulan atau masukan dari masyarakat untuk membangun wilayah.

Sementara itu, Kepala Desa Canan, Herning Jati Widagdo, memaparkan taman edukasi anak atau Canan Edupark bertujuan memberikan hiburan dan pedidikan anak di Desa Canan dan sekitarnya.

“Taman tersebut sudah pernah mendapatkan bantuan dari Bupati Klaten dan dilanjutkan dengan dana desa. Selanjutnya untuk penyempurnaannya minta bantuan kepada Bupati Klaten untuk dianggarkan,” jelas Herning.

Herning juga mnenyampaikan beberapa hal terkait sarana prasarana seperti akses jalan dan saluran irigasi pertanian serta minta pendampingan penyelesaian sertifikat tanah kas desa.

Sementara itu, laman canan.wedi.klatenkab.go.id menjelaskan Canan Edupark merupakan salah satu potensi terbesar Desa Canan dalam bidang pariwisata. Canan Edupark berlokasi tak jauh dari Balai Desa Canan yang berlokasi di jalan raya Wedi-Gantiwarno, Canan, Wedi, Klaten.

Edupark ini menawarkan sejumlah fasilitas bagi pengunjung khususnya anak-anak untuk bermain sekaligus belajar. Saat sore hari pemandangannya sangat indah. Lokasinya dikelilingi rumput hijau dengan pemandangan gunung di kejauhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya