SOLOPOS.COM - Ilustrasi perampokan (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, KARANGANYAR — Aksi nekat dilakukan seorang pemuda berinisial Sis asal Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar. Bermodal sepucuk pistol airsoft gun, pada Sabtu (4/11/2023) dini hari, ia merampok Indomaret di Jl. Lawu Timur, Kelurahan Bejen, Kecamatan Karanganyar, karanganyar.

Keberanian Anton, pegawai minimarket tersebut dan seorang rekan kerjanya melakukan perlawanan membuat usaha Sis membawa pulang uang jarahan yang diharapkan gagal total. Kini pemuda 30 tahun itu harus menghabiskan waktunya mendekam di tahanan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kejadian ini berawal saat Sis sekitar pukul 02.00 WIB memarkirkan sepeda motor lalu bergegas masuk Indomaret tanpa melepas helmnya. Di dalam, ia langsung mengeluarkan sepucuk airsoft gun dan menodongkannya ke Anton dan seorang pegawai lainnya.

Sis meminta dua karyawan itu menyerahkan uang yang ada di laci kasir. Agar membuat takut Anton dan rekannya, pelaku melepaskan dua tembakan. Namun, tindakan itu justru memancing perlawanan Anton yang mencoba membela diri. Pelipis Anton sempat terkena tembakan peluru gotri yang dilepaskan Sis untuk kali ketiga.

Keributan yang terjadi di dalam Indomaret itu berhasil menarik perhatian polisi yang kebetulan lewat saat sedang patroli. Saat itu juga pelaku langsung diringkus beserta sejumlah barang bukti.

“Alhamdulillah, tidak apa-apa. Hanya sedikit luka kena tembakan,” kata Anton seusai kejadian.

Kasatreskrim Polres Karanganyar, AKP Setiyanto, mengatakan pelaku langsung diringkus di lokasi kejadian. Saat kejadian, polisi tengah patroli dan mengetahui ada keributan di minimarket. Sesaat kemudian, pelaku dilumpuhkan dan ditahan polisi.

“Sudah kita tahan. Pelaku melakukan Perampokan motifnya karena ekonomi, butuh uang. Ia aslinya orang Kerjo, Karanganyar tapi KTP-nya Papua ,” kata dia kepada Solopos.com, Sabtu (4/11/2023).

Pelaku diketahui beraksi seorang diri. Kini sepucuk airsoft gun dan sepeda motor yang dipakai pelaku untuk melakukan tindak kejahatan disita polisi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya