SOLOPOS.COM - Jembatan kaca Kemuning Sky Hills di Ngargoyoso, Karanganyar telah rampung dibangun sepanjang 120 meter. Foto diambil Sabtu (17/6/2023). (Solopos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYARPenyanyi dan pencipta lagu Indonesia, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau dikenal Opick akan menghibur warga di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Opick yang terkenal dengan lagu-lagu religinya akan menghadiri Konser Amal sekaligus peresmian Kafe Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills di Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar pada Sabtu (28/10/2023) malam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Direktur Utama The Lawu Group selaku pengelola Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills, Parmin Sastro Wijono, mengatakan konser amal digelar dalam rangka peresmian masjid kaca di kawasan Jembatan Kaca.

Masjid yang di bangun di halaman parkir dekat gapura masuk kawasan Jembatan Kaca ini akan diresmikan sekaligus dihibahkan ke warga setempat.

“Konser amal sekalian peresmian masjid kaca. Masjid ini kita serahkan kemudian ke warga di sana,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (27/10/2023).

Selain peresmian masjid kaca, malam tersebut juga akan dilaksanakan peresmian kafe jembatan kaca Kemuning Sky Hills. Kafe ini nantinya diresmikan langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Kafe jembatan kaca merupakan pengembangan kawasan wisata di sana.

“Kafe dibuka mulai pukul 19.00 WIB. Jadi konsepnya pengunjung makan dan minum di atas jembatan kaca,” jelasnya.

Lebih lanjut Parmin mengatakan pengunjung yang datang akan dibebaskan dari tiket masuk wahana jembatan kaca. Pengunjung hanya membayar makanan dan minuman yang ada di kafe jembatan kaca tersebut. Dengan menu yang disediakan berupa makanan dan minuman citarasa nusantara kekinian.

“Pengunjung ngopi dan ngeteh di atas jembatan kaca. Di atas pukul 19.00, free masuk jembatan kaca,” katanya.

Parmin mengatakan pengembangan kawasan wisata jembatan Kaca Kemuning Sky Hills terus dilakukan manajamen. Manajemen menambah aneka wahana baru serta spot-spot foto yang instagramable di sana. Beberapa wahana baru di antaranya jembatan guyang atau gantung, ayunan raksasa, kubah view, dan lainnya.

Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills resmi dibuka untuk umum pada 1 Januari 2023. Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills ini menawarkan pemandangan indah dan aktivitas yang memacu adrenalin berjalan di atas jembatan kaca dengan ketinggian 10 meter sampai 38 meter.

Berikut tiket Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills:

1. Harga tiket wahana jembatan kaca Kemuning Sky Hills: Rp30.000.

2. Harga tiket masuk kawasan Kemuning Sky Hills: Rp10.000.

3. Harga tiket terusan (jembatan kaca dan area Kemuning Sky Hills)L Rp40.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya