SOLOPOS.COM - Rekayasa lalu lintas saat konser Dewa19 digelar di Alun-alun Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Satlantas Polres Karanganyar menyiapkan rekayasa lalu lintas saat konser grup band Dewa19 di Alun-alun setempat digelar pada Kamis (2/11/2023) malam. Akan ada penutupan dan pengalihan arus lalu lintas, di antaranya di Jl. Lawu, mulai simpang empat Papahan hingga simpang empat Pegadaian.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Aliet Alphard, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, mengatakan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan situasional. “Kita akan lihat kondisinya. Kalau dari rencana arus lalu lintas kita tutup mulai pukul 18.00 WIB,” kata dia kepada Solopos.com, Rabu (1/11/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Arus kendaraan dari arah Solo menuju Tawangmangu mulai simpang empat Papahan akan dialihkan via Jl Gatot Subroto atau wilayah Tasikmadu. Kemudian kendaraan dari arah Tawangmangu ke Solo dari Buk Siwaluh diarahkan melalui Jl. Kapten Mulyadi (belakang Setda). Akan ada personel Satlantas yang ditempatkan di titik-titik tersebut.

Selain itu juga akan dipasang rambu pengalihan arus lalu lintas sehingga pengendara tidak kebingungan saat pengalihan arus lalu lintas berjalan. Sepanjang Jl. Lawu akan dijadikan sebagai kantong parkir kendaraan pengunjung.

“Lokasi parkir pengunjung di Jl. Lawu mulai simpang empat Papahan sampai simpang tiga BRI. Lalu dari depan Amigo sampai simpang empat Pegadaian,” kata Aliet.

Selain itu, pengunjung juga bisa memarkirkan kendaraannya di  jalan atau gang kampung. Koordinasi pengamanan arus lalu lintas termasuk penyediaan kantong parkir telah dilakukan dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Karanganyar.

“Untuk Jl. Lawu dari simpang tiga BRI sampai Amigo atau kawasan Alun-alun steril kendaraan. Disitu khusus pejalan kaki dan akan disediakan videotron,” kata dia.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, memprediksi kan publik untuk menonton konser musik Dewa19. Ini akan jadi konser musik terakhir yang digelar Juliyatmono sebagai Bupati Karanganyar. Pasalnya ia akan lengser pada Jumat (3/11/2023) setelah  10 tahun menjadi Bupati Karanganyar.

Bisa dikatakan, konser Dewa19 menjadi konser perpisahan Juliyatmono. Ia menyampaikan telah menggelar rapat koordinasi bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan stakeholder terkait jelang konser. Konser akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB yang diawali dengan penampilan grup band pembuka.

“Grup band pembuka nanti dari pihak event organizer. Ada dua grup band pembukanya,” kata Juliyatmono.

Seperti konser sebelumnya, panggung akan dibangun menghadap ke sisi utara. Sementara untuk kursi tamu undangan VIP tak lagi berada didepan panggung sebagaimana konser sebelumnya. Kursi tamu undangan VIP akan ditempatkan di sisi kanan dan kiri panggung. Dengan demikian depan panggung nantinya digunakan sepenuhnya untuk penonton konser musik Dewa19.

Selain konser Dewa19, Pemkab juga akan menggelar salawat bersama pada Jumat (3/11/2023) malam di lapangan Alun-alun Karanganyar. Salawat bersama ini menjadi penutup akhir masa jabatan Juliyatmono menjabat bupati Karanganyar. “Nanti ada salawat bersama dengan Habib Abidin,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya