SOLOPOS.COM - Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal mampir ke Sragen untuk sarapan di sela lawatan kampanyenya di Jawa, Jumat (1/12/2023) besok. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu juga dijadwalkan bertemu dengan 100 kader partai dan para tokoh masyarakat di Rumah Makan Cengkir Gading Puro, Karangmalang, Sragen, besok pagi.

Rencana kedatangan SBY tersebut diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi, saat berbincang dengan wartawan di warung hik Gendingan, Sragen Tengah, Sragen, Kamis (30/11/2023). Budiono menyampaikan kehadiran SBY ke Sragen merupakan rangkaian lawatan kampanye di Jawa. Rute kampanyenya dimulai dari Semarang menuju ke Kediri tetapi mampir sarapan dengan kader Partai Demokrat di Sragen.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Sragen menjadi salah satu tujuan kampanye babak pertama Pak SBY dan rombongan. Besok hanya sarapan bareng dengan 100 kader Partai Demokrat dan tokoh masyarakat Sragen. Tidak lama paling hanya 1-2 jam karena setelah itu melanjutkan perjalan ke Kediri, Jawa Timur,” jelas Budiono yang akrab disapa Mas Bro.

Kunjungan SBY hanya untuk internal Partai Demokrat bukan atas nama Koalisi Indonesia Maju (KIM), pendukung pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka. Rombongan SBY diperkirakan berjumlah 30 orang.

Kemungkinan SBY akan menyampaikan pesan khusus untuk para kader dan simpatisan Partai Demokrat Sragen jelang Pemilu 2024. Selain itu, SBY juga ingin menikmati makanan khas Sragen

Sementara Ketua KIM Sragen, Pujono Elli Bayu Efendi, membenarkan kunjungan SBY ke Sragen hanya untuk internal Partai Demokrat. KIM, sambungnya, tidak diberi tahu secara resmi terkait kunjungan SBY ke Sragen. “Kami belum dapat pemberitahuan apa pun. Jadi kehadiran Pak SBY itu internal Partai Demokrat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya