SOLOPOS.COM - Pohon tumbang menimpa mobil di Geneng, Gatak, Sukoharjo, Rabu (3/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Hujan disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Sukoharjo pada Rabu (3/1/2024) siang. Kondisi tersebut mengakibatkan sejumlah pohon hingga listrik padam.

Berdasarkan pesan berantai dari PLN diinformasikan saat ini sedang terjadi gangguan jaringan listrik akibat pohon tumbang. “Petugas saat ini sedang melokalisasi penyebab gangguan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamananya, apabila ada pohon yang menimpa kabel JTM agar berkoordinasi dengan PLN terlebih dahulu,” tulis broadcast pesan PLN kepada pelanggan yang disebarkan melalui grup-grup di pesan WhatsApp.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, SAR Kabupaten Sukoharjo mencatat sejumlah pohon tumbang terjadi di sejumlah lokasi. Lokasi tersebut di antaranya di depan Gereja Santa Maria Kartasura yang menimpa sebuah mobil.

Beruntungnya pengemudi mobil itu yang merupakan warga Weru, Sukoharjo berhasil selamat. Pohon tumbang tersebut sempat tersangkut kabel PLN hingga pengemudi bisa keluar dari mobil menyelamatkan diri.

Pohon tumbang juga terjadi di beberapa wilayah lain di antaranya Pasar Combongan di Polokarto, barat PT Konimex, barat Plumbon, belakang SMP 3 Kartasura, parkiran halaman Fakultas Teknik UMS, barat dan utara Bale Padi Baki, barat Hotel Brother dan sejumlah lokasi lain yang terus bertambah.

Sementara itu angin kencang juga membuat atap sejumlah bangunan rusak. Seperti atap lokasi parkir Konfeksi Restu Ibu. Dalam video yang beredar, atap penutup parkiran itu roboh diterjang angin.

Hingga berita ini dituliskan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tengah melakukan koordinasi dengan SAR Kabupaten Sukoharjo dan sejumlah relawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya