SOLOPOS.COM - Flyer konser musik Gempur Rokok Ilegal dengan bintang utama Gilga Sahid dalam peringatan HUT ke-78 Kabupaten Sukoharjo di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo.(Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO – Penyanyi sekaligus musisi lagu pop Jawa, Gilga Sahid bakal meramaikan konser musik dalam perayaan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Sukoharjo di Alun-alun Satya Negara pada Selasa (25/6/2024) sekitar pukul 19.00 WIB. Penyanyi kelahiran Madiun, Jawa Timur ini bakal melantunkan lagu-lagu pop Jawa yang tengah digandrungi kawula muda bersama GildCoustic.

Konser musik Gempur Rokok Ilegal tak hanya menampilkan Gilga Sahid feat GildCoustic melainkan penyanyi dangdut asal Tuban, Jawa Timur, Dewi Indra Farina yang populer dengan nama Difarina Indra. Mereka bakal menggoyang ribuan penonton yang diperkirakan memenuhi Alun-Alun Sukoharjo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Gilga Sahid bakal menjadi bintang utama konser musik perayaan Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo tersebut. Gilga yang merintis karir di dunia hiburan dari penyanyi cafe kini menjelma sebagai penyanyi kondang lewat lagu-lagu pop Jawa yang banyak digemari kalangan anak muda.

“Konser musik Gempur Rokok Ilegal bakal menampilkan bintang utama Gilga Sahid feat GildCoustic. Konser musik direncanakan mulai pukul 19.00 WIB,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Sukoharjo, Agustinus Setiyono, saat berbincang dengan Espos, Selasa (18/6/2024).

Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Sukoharjo itu mengatakan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sukoharjo dipastikan turut menghadiri konser musik tersebut. Mereka bakal ikut bernyayi bersama para penonton saat konser musik.

Agustinus memperkirakan jumlah penonton lebih dari 5.000 orang yang didominasi anak muda. “Gilga Sahid ini penyanyi yang sedang naik daun sehingga menjadi magnet khusus bagi anak muda. Kemungkinan, jumlah penonton bisa mencapai 10.000 orang. Tidak hanya warga Sukoharjo, anak-anak muda dari daerah lain di Soloraya kemungkinan ikut menonton konser musik di aAlun-alun Sukoharjo,” papar dia.

Selain konser musik, peringatan Hari Jadi Sukoharjo bakal dimeriahkan sederet kegiatan menarik yang bakal menyedot massa dalam jumlah besar. Kirab budaya peringatan Hari Jadi Sukoharjo bakal digelar pada 15 Juli yang diawali dengan upacara penyerahan petikan tentang Hari Lahir Sukoharjo yang dihelat di halaman Gedung Setda Sukoharjo.

Malam harinya, lima panggung hiburan disebar di sekitar simpang lima atau proliman Sukoharjo. Para musisi lokal bakal unjuk gigi di panggung hiburan dengan menyuguhkan beragam aliran musik. “Ada lima lokasi panggung hiburan di sekitar Proliman Sukoharjo. Mengapa dipusatkan di Proliman Sukoharjo karena menjadi ikon Sukoharjo yang paling populer,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya