SOLOPOS.COM - Sukarelawan Sahabat Kang Luthfi Boyolali menggelar rapat konsolidasi di Pagerjurang, Musuk, Boyolali, Minggu (9/6/2024). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Sahabat Kang Luthfi Boyolali yang dibentuk untuk mendukung Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, maju sebagai calon gubernur atau cagub pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2024 menggelar konsolidasi untuk deklarasi dukungan.

Kegiatan konsolidasi digelar di posko Sahabat Kang Luthfi di Desa Pagerjurang, Musuk, Boyolali, Minggu (9/6/2024) sore. Koordinator Lapangan Sahabat Kang Luthfi Boyolali, Setiyono, menjelaskan konsolidasi dihadiri ketua, sekretaris, dan bendahara dari 22 kecamatan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami masih konsolidasi, insyaallah deklarasi akan kami lakukan pada pertengahan bulan ini. Nantinya ada 22 korcam [koordinator kecamatan] dan 267 kordes [koordinator desa] akan deklarasi dengan ketulusan kami sebagai masyarakat Boyolali ingin perubahan di Jawa Tengah dengan mendukung Pak Ahmad Luthfi,” ujar Setiyono di sela-sela acara.

Walau Luthfi masih aktif sebagai Kapolda Jateng, lanjut Setiyono, sukarelawan Sahabat Kang Luthfi Boyolali menilai sosok jenderal bintang dua tersebut layak maju sebagai cagub dan nantinya bisa memimpin Jawa Tengah menuju lebih baik. Setiyono juga mengatakan Luthfi memiliki kredibilitas dan integritas yang bagus.

Ia juga menilai Luthfi sebagai sosok nasionalis dan religius. “Beliau di masa mudanya juga berkecimpung di pondok pesantren. Sehingga kami sangat terkesima dengan beliau agar bisa memimpin Jawa Tengah yang lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Menyadari tak bisa mengusung Luthfi dalam Pilkada Jateng 2024 karena bukan partai politik, Setiyono mengatakan Sahabat Kang Luthfi bakal bergerak di akar rumput untuk menggalang dukungan.

Bergerak dari bawah, Sahabat Kang Luthfi Boyolali sekaligus ingin menunjukkan bahwa sosok Kapolda Jateng tersebut menjadi cagub pemimpin yang diinginkan masyarakat Jateng.

Sebelumnya, dukungan untuk Ahmad Luthfi maju sebagai Cagub Jateng di Pilkada 2024 juga disuarakan komunitas mobil Land Cruiser Club Boyolali. Sekretaris Land Cruiser Club Boyolali, Maryono, menyampaikan dukungan diberikan karena semasa kepemimpinan Ahmad Luthfi sebagai Kapolda, situasi di Jawa Tengah aman dan kondusif.

 “Kami dari Land Cruiser Club Boyolali mendukung Bapak Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk menuju bursa Jateng 1,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu (21/4/2024).

Dukungan juga mengalir dari DPD Partai Golkar Boyolali. Ketua DPD Partai Golkar Boyolali, Fuadi, mendorong Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama mantan Bupati Batang, Wihaji, menjadi Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jateng.

 “Kombinasi kedua orang ini sudah sama-sama terbukti. Pak Kapolda selama memimpin Jawa Tengah kondusif, dekat dengan tokoh-tokoh ulama di Jawa Tengah. Pak Wihaji juga pernah memegang pemerintahan di Batang,” jelas dia kepada Solopos.com, Kamis (25/4/2024).

Sementara Ahmad Luthfi menanggapi santai soal menjamurnya baliho dukungan kepada dirinya sebagai calon gubernur Jateng. Menurutnya, baliho-baliho tersebut merupakan aspirasi masyarakat.

Hal itu disampaikan Ahmad Luthfi saat ditemui wartawan di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Senin (27/5/2024) sore. “Halah itu kan spanduk dan baliho aspirasi masyarakat. Yang jelas kita ini tugas dinas,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya