SOLOPOS.COM - Legislator baru, Endro Supriyadi (tengah) bersama istri dan anaknya berfoto dengan Bupati, Ketua DPRD, anggota KPU, Bawaslu, dan Sekda setelah dilantik di DPRD Sragen, Kamis (9/11/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Mantan wartawan Sragen, Endro Supriyadi, dilantik sebagai anggota DPRD Sragen dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Sragen, Kamis (9/11/2023). Endro dilantik menggantikan almarhum Hariyanto dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Sragen.

Ketua DPRD Sragen, Suparno, yang memimpin rapat dan mengambil sumpah janji dalam pelantikan tersebut. Tak banyak legislator yang hadir dalam rapat itu. Dari pihak eksekutif ada Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Hargiyanto. Namun, setelah rapat selesai, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, baru masuk dan langsung memberi semangat kepada Endro yang keluarganya dikenal cukup dekat dengan Bupati.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasarkan surat keputusan DPRD, Endro masuk di Komisi II, Badan Anggaran (Banggar), dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sragen. Posisi tersebut sesuai dengan yang ditinggalkan almarhum Hariyanto.

Ditemui wartawan seusai rapat paripurna, Endro mengaku segera menyesuaikan diri dan melanjutkan program-program seniornya. Dia bersiap memperbaiki beberapa hal yang kurang dengan konsolidasi di lapangan.

“Kami ingin melanjutkan dan mengonsolidasikan jejaring almarhum Hariyanto agar tersambung kembali untuk pemenangan PKB di Pemilu 2024 bisa berjalan maksimal. Saya berangkat dari komunitas pemuda, sehingga program prioritas ke depan juga bersentuhan dengan pemuda,” jelasnya.

Endro bersiap memperjuangkan pemuda karang taruna karena perhatian kepada pemuda sangat minim. Dia mengatakan sebenarnya di desa sudah ada perhatian itu tetapi belum maksimal. “Kalau di DPRD, saya akan penyesuaian dulu di alat kelengkapan DPRD,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya