SOLOPOS.COM - Ketua DPD PDIP Jateng sekaligus Ketua Bappilu PDIP, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, saat dijumpai awal media di Kota Semarang, Minggu (19/11/2023). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, KLATEN – Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), Bambang Wuryanto, menjawab santai mengenai Gibran Rakabuming Raka yang sebelumnya kader PDIP menjadi cawapres Prabowo Subianto yang berasal dari partai lain.

Bambang optimistis PDIP di Jateng tetap solid dan perolehan suara PDIP pada Pemilu 2024 tetap tinggi. “Kalau aku ngomong dikira sombong. Jadi don’t worry,” kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu saat ditemui wartawan di sela peresmian Pasar Gedhe Klaten, Senin (4/12/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Soal target suara PDIP di Jateng pada Pemilu 2024, Bambang mengatakan tidak berbicara soal target. “Kami bekerja sekeras-kerasnya,” kata Bambang.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, juga menanggapi santai soal suara PDIP di Jateng setelah Gibran jadi cawapres berpasangan dengan calon dari partai lain. “Biar rakyat yang memilih,” kata Puan.

Puan enggan menyebut soal target suara PDIP di Jateng pada Pemilu 2024 mendatang. Namun, dia optimistis suara PDIP tetap tinggi. “Kami akan berjuang, kami akan mempertahankan suara. Insyaallah tetap terjaga,” kata Puan.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), perolehan suara PDIP pada Pemilu 2019 mencapai 27 juta suara secara nasional. Jateng menjadi penyumbang suara tertinggi dengan 5,76 juta suara.

Sebelumnya, Puan Maharani mengungkapkan optimismenya Jawa Tengah masih menjadi kandang banteng dan berharap perolehan suara PDIP pada Pemilu 2024 nanti bisa bertambah dibanding pemilu sebelumnya.

Hal itu dikatakan Puan saat ditemui wartawan seusai bertemu seniman dan seniwati di Kebun Raya Indrokilo, Boyolali, Minggu (3/12/2023).

“Di Jateng keseluruhan partai? Insyaallah kami berjuang untuk bisa mempertahankan suara Jateng yang lalu. Insyaallah ke depannya kami berharap bisa menambah suara di Jateng,” kata Puan.

Puan Maharani didampingi Bambang Pacul dan beberapa tokoh lain melakukan kunjungan kerja di Soloraya, Minggu-Senin (3-4/12/2023). Setelah Boyolali dan Sukoharjo pada Minggu, Puan mengunjungi Klaten sekaligus meresmikan Pasar Gedhe Klaten, Senin.

Seusai peresmian Pasar Gedhe Klaten, Puan bersama rombongan akan makan siang bersama di Pendapa Pemkab Klaten sebelum melanjutkan kunjungan ke kelompok industri kreatif payung lukis Ngudi Rahayu di Desa Tanjung, Kecamatan Juwiring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya