SOLOPOS.COM - Ketua DPR Puan Maharani berjoget bersama Evan Loss di acara pesta rakyat seusai peresmian Pasar Gedhe Klaten, Senin (4/12/2023). (Istimewa/Diskominfo Klaten)

Solopos.com, KLATEN – Seusai meresmikan Pasar Gedhe Klaten, Ketua DPR, Puan Maharani, didampingi Bupati Klaten, Sri Mulyani, serta sejumlah pejabat Pemkab dan anggota DPR keliling pasar, Senin (4/12/2023).

Saat sampai di lantai III, tempat berlangsungnya pesta rakyat, Puan berjoget bersama sejumlah pejabat diiringi penyanyi Evan Loss. Peresmian Pasar Gedhe Klaten ditandai dengan penekanan sirene dan penandatanganan prasasti oleh Puan Maharani.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Setelah itu, Puan berkeliling pasar didampingi sejumlah pejabat dan anggota DPR. Selama berkeliling, Puan dikerumuni pedagang dan pengunjung yang ingin berfoto.

Ketua DPR itu sempat berbincang dengan pedagang saat mampir ke kios dan los. Selain berbincang, Puan berbelanja. Sesampainya di lantai III, rombongan disambut alunan musik dengan menghadirkan penyanyi Evan Loss yang membawakan lagu Full Senyum Sayang.

Saat menghampiri panggung pesta rakyat itu, Puan berjoget bersama Bupati Klaten, Wakil Bupati Klaten, serta Anggota DPR dan DPRD Jateng. Disinggung joget yang dia bawakan, Puan mengatakan sebagai ungkapan kegembiraan atas peresmian pasar dan menjelang Pemilu 2024.

“Supaya dalam situasi apa pun apalagi menjelang Pemilu, kami minta suasana tetap kondusif, aman, nyaman, damai, gembira apalagi ini peresmian pasar, supaya Kabupaten Klaten tetap adem ayem,” kata Puan saat ditemui wartawan seusai mengelilingi pasar.

Sementara itu, Puan mengatakan saat berbincang dengan pedagang, dia sempat menanyakan harga kebutuhan pokok. Informasi dari pedagang, harga kebutuhan pokok relatif stabil.

Dia berpesan agar harga bahan kebutuhan pokok tetap stabil jelang Natal dan tahun baru. Puan juga sempat berbelanja saat mampir ke sejumlah kios pedagang. “Tadi beli soun, gula jawa, dan beras merah Klaten,” kata Puan.

Kedatangan Puan untuk meresmikan Pasar Gedhe Klaten merupakan bagian dari kunjungan kerjanya selama dua hari terakhir di wilayah Soloraya. Sebelumnya, Puan menggelar kunjungan ke Boyolali dan Sukoharjo.

Setelah peresmian Pasar Gedhe Klaten, Puan mengunjungi pelaku IKM kerajinan payung lukis di Kecamatan Juwiring. Sementara itu, kunjungan Puan ke Pasar Gedhe Klaten didampingi sejumlah anggota DPR serta kepala daerah di Soloraya dan perwakilan dari Kemen PUPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya