SOLOPOS.COM - Mobil dinas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka diparkir di kompleks Balai Kota Solo, Senin (23/10/2023). (Istimewa/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tidak hadir pada pengumuman calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) karena menyelesaikan pekerjaan di Solo.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Gibran telah kembali berdinas ke Balai Kota Solo. Gibran tiba di kantornya, di kompleks Balai Kota Solo, Senin (23/10/2023) sekitar pukul 07.54 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Gibran tiba dengan mobil dinasnya Toyota Innova berkelir putih dengan stiker Lokananta. Lokananta adalah salah satu titik prioritas pembangunan Kota Solo di bawah pimpinan Gibran dan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

Gibran mengenakan kemeja batik lengan panjang menuju ruangannya. Dia tidak banyak menyampaikan banyak statement kepada sejumlah jurnalis yang sudah menunggunya di Balai Kota Solo sejak pagi.

“Saya harus menyelesaikan pekerjaan di Solo,” jelas Gibran kepada wartawan.

Agenda Gibran menurut Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Solo, yakni menghadiri undangan peluncuran buku Kajian Stabilitas Keuangan No. 41 dan seminar Kebijakan Insentif Likuiditas Makroprudensial: Insentif untuk Kredit/Pembiayaan Sektor Pariwisata di Ballroom Hotel Alila Solo, pukul 08.30 WIB.

Kemudian, launching Sinergi Kaki Lima dan Parkir (Sikakiri) di Selter Manahan, Solo, pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, Gibran tiba di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma Jakarta, Minggu siang.

Sedangkan Koalisi Indonesia Maju secara resmi mengusung Gibran sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Prabowo Subianto, Minggu malam.

Deklarasi putusan itu disampaikan secara langsung oleh calon presiden yang sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023) malam.

Gibran sebelumnya juga menemui sejumlah ketua umum partai politik saat akhir pekan lalu. Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sementara itu, sejumlah agenda Pemkot Solo yang mengundang Wali Kota Solo diwakili Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa selama akhir pekan lalu atau selama Gibran melakukan aktivitas terkait politik di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya