SOLOPOS.COM - Politikus Partai Gerindra Sukoharjo, Eko Sapto Purnomo. (kpu.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – Gelombang dukungan untuk politikus muda Partai Gerindra, Eko Sapto Purnomo, maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sukoharjo terus mengalir. Kali ini, dukungan untuk Sapto datang dari kelompok relawan anak muda yang tergabung dalam Gasak Sukoharjo.

Gasak Sukoharjo merupakan kelompok relawan yang didominasi anak muda dengan berbagai latar belakang pekerjaan seperti pegiat seni dan budaya, pelaku usaha, dan karyawan. Mereka berkumpul untuk konsolidasi sekaligus membagi-bagikan takjil di simpang empat Carikan, Minggu (7/4/2024). Dalam pertemuan itu, dihadiri para pengurus dan koordinator relawan di 12 kecamatan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Relawan Gasak Sukoharjo berembuk untuk membahas figur-figur potensial yang masuk bursa cabup-cawabup dalam Pilkada Sukoharjo pada 27 November 2024. Mereka menetapkan kriteria calon pemimpin masa depan Sukoharjo yakni dari kalangan anak muda yang memiliki pengalaman, rekam jejak yang bagus, dan visioner.

“Ada beberapa nama figur potensial sebagai cabup-cawabup dari kalangan anak muda. Setelah dirembuk bersama-sama, akhirnya mengerucut pada satu nama, yakni Eko Sapto Purnomo,” kata Ketua Gasak Sukoharjo, Abel.

Menurut Abel, kiprah Sapto sebagai calon pemimpin masa depan yang visioner tak diragukan lagi. Meski muda, Sapto memiliki segudang pengalaman dan rekam jejak yang cemerlang dalam satu dekade terakhir. Di usia yang masih muda, Sapto mampu menunjukkan kapasitas sebagai pemimpin.

Saat ini, Sapto menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sukoharjo. “Bonus demografi yang didominasi anak muda harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Mas Sapto memiliki kriteria sebagai calon pemimpin masa depan Sukoharjo,” ujar dia.

Pada Pemilu 2024, Sapto yang maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Sukoharjo 5 meliputi Kecamatan Mojolaban dan Kecamatan Polokarto mampu meraup suara terbanyak, yakni 13.684 suara. Dia berharap keterlibatan anak muda harus diperhitungkan dalam berbagai program kegiatan pembangunan di Kabupaten Jamu.

Sebelumnya, kelompok relawan Gibran Rakabuming Raka, Wonge Mase, juga mendorong Sapto agar turut berpartisipasi dalam kontestasi politik terbesar di Kabupaten Jamu. “Para relawan Gasak Sukoharjo berencana bertemu Mas Sapto setelah Lebaran. Kami ingin menyampaikan sikap agar Mas Sapto maju dalam Pilkada Sukoharjo.”

Menanggapi dorongan agar maju sebagai cabup-cawabup, Eko Sapto Purnomo mengatakan proses penentuan cabup-cawabup harus melalui mekanisme partai. Apalagi, pelaksanaan pilkada masih cukup lama. Namun demikian, Sapto mengapresiasi dorongan para relawan Gasak Sukoharjo yang berani memunculkan figur potensial cabup-cawabup dari kalangan anak muda.

“Mekanisme partai tentu harus dilewati dan keputusan mutlak dari DPP Partai Gerindra. Namun, saya juga mengapresiasi teman-teman relawan yang mendorong muncul figur potensial dari kalangan anak muda,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya