SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Menko PMK, Muhadjir Effendy menghadiri acara Gethring Gen Digital Revolusi Mental di Lokananta Bloc Solo, Rabu (22/5/2024). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajak anak muda untuk memanfaatkan teknologi terkini untuk hal-hal yang produktif.  Hal itu disampaikan Gibran kepada wartawan selepas acara Gathering Gen Digital Revolusi Mental yang diadakan oleh Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Pemerintah Kota Solo, dan Solo Bersimfoni di Lokananta Bloc Solo, Rabu (22/5/2024).

Gibran hadir di acara tersebut sekitar pukul 10.30 WIB bersama Menko PMK, Muhadjir Effendy. Keduanya mengenakan kaus putih. Ketika memasuki ruangan, Gibran langsung mencuri perhatian audien yang mayoritas adalah anak-anak muda.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pada acara itu, peserta pun diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan kepada anak Joko Widodo itu. Para peserta pun antusias melontarkan pertanyaan tentang teknologi digital. Gibran juga tidak segan memberikan jawaban salah satunya terkait perkembangan artificial intelligence (AI).

Gibran mengatakan dalam forum gathering di Lokananta Solo itu bahwa perkembangan teknologi memang sudah sangat pesat. Kota Solo turut merespons dengan menggandeng salah satu raksasa teknologi dari Amerika, Nvidia yang bakal investasi di Kota Bengawan.

“Dan saya kira harus bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menggunakan teknologi-teknologi terkini untuk memajukan bangsa,” kata dia kepada wartawan selepas acara.

Senada, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan saat ini merupakan era digital. Dia mengatakan saat ini anak muda harus mengambil peran dalam perkembangan dan pemanfaatan teknologi.

“Jadi generasi millennial, Generasi Z, dan bahkan Generasi Alpha yang memainkan peranan ke depan. Sedangkan generasi yang lebih tua tinggal memberikan penguatan-penguatan saja,” kata dia.

Gathering Gen Digital Revolusi Mental sendiri merupakan wadah bertemunya para edukator/influencer, Duta Pancasila, pelajar, dan mahasiswa yang aktif mempublikasikan konten di media digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya