SOLOPOS.COM - Konsolidasi pemenangan pasangan capres-cawapres, Prabowo-Gibran di Hotel Brothers Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (29/10/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sukoharjo, Titik Suprapti, didapuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk tingkat Kabupaten Sukoharjo.

Keputusan tersebut disepakati oleh perwakilan partai politik (parpol) di Sukoharjo yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Istri mantan Bupati Sukoharjo (2005-2010) Bambang Riyanto itu didaulat menjadi ketua dalam konsolidasi pemenangan capres-cawapres, Prabowo-Gibran di Hotel Brothers Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (29/10/2023) malam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Pertemuan konsolidasi ini menindaklanjuti instruksi dari DPP dan DPD. Ada kisi-kisi yang kami sampaikan, terutama tentang pembentukan tim pemenangan Prabowo-Gibran di Sukoharjo,” kata Titik.

Dari konsolidasi tersebut, saat ini telah terbentuk susunan inti, yakni ketua, sekretaris, dan bendahara (KSB) KIM Kabupaten Sukoharjo. Selain Titik, jabatan sekretaris disepakati dipimpin Sardjono dari Partai Golkar yang sekaligus merupakan Ketua DPD Golkar Sukoharjo. Sementara jabatan bendahara diamanatkan pada Ketua DPD PAN Sukoharjo, Sunoto.

Selanjutnya, Titik membeberkan kelengkapan struktur susunan kepengurusan KIM Sukoharjo akan menunggu instruksi lebih lanjut dari pengurus KIM pusat.

“Tentunya setelah ini, kami akan berkumpul lagi untuk menentukan langkah dan strategi dalam memenangkan pasangan Capres-Cawapres, Prabowo-Gibran di Sukoharjo,” terang Titik.

Dalam kesempatan itu, baik Titik maupun ketua parpol yang tergabung dalam KIM mematok target kemenangan mutlak Prabowo-Gibran. Ia berharap dapat menang satu putaran dalam pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Menang satu putaran tidak hanya di tingkat kabupaten, tapi secara nasional. Makanya kami akan all out memperjuangkan itu,” tegas titik yang juga didukung dengan pernyataan yang sama oleh para peserta konsolidasi.

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri seluruh pengurus perwakilan masing-masing parpol yakni, Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, Gelora, Garuda, PSI, Prima, dan PBB.

Seperti diketahui KIM secara resmi telah mengumumkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024.

Deklarasi itu disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, di kediaman pribadinya di Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023) malam.

Dilansir oleh Bisnis.com, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) kandidat Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yakni Rosan Roeslani membeberkan strategi yang bakal ditempuhnya dalam memenangkan kandidat Koalisi Indonesia Maju tersebut.

Rosan yang baru mengundurkan diri dari jabatan Wakil Menteri BUMN tersebut mengaku bakal menngajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadi tim pendukung Prabowo-Gibran.

“Kami ingin menampung tidak hanya dari parpol, tetapi juga dari relawan, unsur akademisi, kebudayaan dan keagamaan,” ujar Rosan.

Lebih lanjut, ia menyebut tokoh-tokoh utama yang bergabung dalam tim pemenangan paslon Prabowo-Gibran akan segera diumumkan pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya