SOLOPOS.COM - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjadi pembina apel satgas PDIP di Taman Sunan Jogo Kali, Pucangsawit, Jebres, Minggu (24/12/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, membakar semangat ratusan anggota Satgas PDIP Solo di Taman Sunan Jogo Kali, Kelurahan Pucangsawit, Jebres, Minggu (24/12/2023). Ganjar menyebut Satgas PDIP siap tempur untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) saat hari pencoblosan, 14 Februari 2024.

Pantauan Solopos.om, ratusan anggota satgas berbaris di Taman Sunan Jogo Kali menunggu kedatangan Ganjar sejak siang hari. Rombongan Ganjar tiba pada pukul 15.00 WIB dan langsung menuju lokasi apel Satgas PDIP.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Di sana, pengurus struktural DPC PDIP Solo sudah berkumpul. Mereka diantaranya Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo; Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa; dan pengurus Tim Pemenangan Daerah (TPD) Solo. Ganjar selaku pembina apel Satgas PDIP Solo.

“Solo luar biasa. Tugas kita adalah tempur, tempur, dan menang. Satgas akan melakukan pengamanan per TPS saat coblosan,” kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jateng meminta Satgas PDIP agar bekerja keras memenangkan Ganjar-Mahfud Md dalam kontestasi politik lima tahunan nanti. Melihat dinamika politik yang terjadi saat ini, menurutnya butuh partisipasi satgas dalam pengamanan suara. Karena itu, pola pengamanan suara pemilu tersebut akan ditularkan ke daerah lain.

“Mata dan telinga bergerak untuk memantau agar tak ada kecurangan dalam pemilu. Kalau ada kecurangan segera laporkan. Satgas tak boleh ragu, tabrak!” kata dia.

Ganjar juga menyebut Satgas juga siap digerakkan dalam kondisi apa pun selama pemilu untuk menyampaikan program Ganjar-Mahfud kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya