SOLOPOS.COM - Plt Bupati Karanganyar Rober Christanto saat diwawancara wartawan selepas paripurna di DPRD setempat pada Senin (6/11/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Rober Chirstanto resmi menjabat pelaksana tugas (Plt) Bupati Karanganyar mulai Senin (6/11/2023). Rober naik jabatan menggantikan Juliyatmono yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR Partai Golkar di daerah pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah.

Mengawali tugasnya sebagai Plt Bupati, Rober memimpin apel aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kantor Sekretariat Daerah (Setda) Karanganyar pada Senin pagi. Selepas apel, Rober melanjutkan kegiatannya dengan menghadiri rapat paripurna DPRD Karanganyar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Agenda rapat tersebut berupa Penyampaian Tanggapan Fraksi DPRD atas Pendapat Bupati terhadap Raperda Inisiatif Tahun 2023. Agenda lainnya adalah pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wabup Karanganyar periode 2018-2023 dan usulan penetapan pemberhentian Bupati dan Wabup pada 15 Desember 2023.

Dijumpai selepas rapat paripurna, Rober mengatakan secara resmi telah menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Plt bupati menggantikan Juliyatmono. “Tadi pagi sudah apel bareng ASN Setda. Terus ini rapat paripurna,” kata Rober.

Politikus PDIP ini mengatakan kesehariannya menjadi Plt Bupati tidak ada yang berbeda dibanding saat ia masih menjabat Wabup. Hanya, lanjut Rober, status jabatannya yang berubah menjadi Plt Bupati. Ia pun masih menggunakan fasilitas lama, seperti kendaraan dan rumah dinas, meski sudah berbeda jabatan.

“Belum, masih pakai kendaraan lama. Enggak ada baru,” kata Rober.

Dalam kesempatan itu, Rober mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam penanganan bencana menyusul mulai memasuki musim hujan. Rober meminta OPD terkait, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk gerak cepat dalam penanganan setiap bencana.

“Doanya saja semoga tidak ada bencana,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya