SOLOPOS.COM - Dua tim kesebelasan berjabat tangan dengan wasit saat laga perdana Bupati Cup 2023 di Stadion Taruna Sragen, Minggu (15/10/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Turnamen sepak bola Bupati Sragen Cup 2023 memasuki babak final yang akan digelar pada Jumat (27/10/2023) sore ini. Pertandingan puncak ini mempertemukan tim dari Kecamatan Sambirejo melawan tim Kecamatan Gemolong.

Pertandingan ini akan digelar mulai pukul 15.00 WIB di Stadion Taruna Sragen, disaksikan langsung Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketua Panitia Pelaksana Bupati Sragen Cup 2023, Heru Cahyono, menerangkan turnamen sepakbola ini bagian dari rangkaian kegiatan Hari Sumpah Pemuda 2023. selain itu juga untuk mencari bibit pemain sepak bola andal asli Sragen.

“Dua tim [Sambirejo dan Gemolong] memperbutkan juara I dan juara II. Juara III dan IV merupakan juara bersama karena hadiahnya sama Rp3 juta. Jadi untuk juara III dan IV tidak ditandingkan.

Di babak semifinal, tim Sambirejo berhasil menaklukkan tim Tanon. Sementara tim Gemolong sukses menghentikan laju tim Kedawung. Kedua laga semifinal tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1 di babak reguler sehingga dilakukan adu penalti.

Sebagai penghargaan kepada para peserta turnamen, Bupati akan memberikan hadiah bagi Pemain Terbaik dan Top Skor dengan rincian memberikan hadiah untuk gol terbanyak (Top Skor) sebesar Rp 10 juta. Sedangkan Pemain Terbaik (Best Player) mendapatkan Rp 10 juta.

Heru mengatakan untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak akan diumumkan setelah pertandingan final.

Turnamen Sepak Bola Bupati Sragen Cup 2023 ini diikuti 20 tim kecamatan se-Kabupaten Sragen yang dilaksanakan mulai 15 – 27 Oktober 2023 di Lapangan Taruna Sragen. Kegiatan ini didukung oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Asosiasi Kabupaten PSSI Sragen, Forum Usaha Daerah, dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya