SOLOPOS.COM - Proses evakuasi nelayan asal Wuryantoro yang tenggelam di WGM Wonogiri, Selasa (7/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang nelayan warga Kelurahan/Kecamatan Wuryantoro meninggal dunia akibat tenggelam di genangan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Selasa (7/11/2023). Korban jatuh dari perahu dan tenggelam saat hendak mengecek perangkap ikan. 

Menurut informasi yang diperoleh Solopos.com dari Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, korban tenggelam itu bernama Eko Sudiyono, 46. Kejadian nahas itu semula diketahui seorang nelayan bernama Imam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Imam melihat Eko Sudiyono tenggelam pada Selasa pukul 07.00 WIB. Saat itu Eko masih sempat berteriak meminta tolong. 

Mengetahui hal tersebut, Imam berniat meminta tolong sembari mengajak satu nelayan lain yang berada di tidak jauh darinya. Dikarenakan tidak bisa berenang, korban akhirnya tenggelam dan sempat menghilang di kedalaman air. 

Anom menyebut nelayan itu tenggelam saat hendak mengecek bubu atau perangkap ikan yang dipasang di tengah perairan WGM Wonogiri. Ia terjatuh dari perahunya.

“Korban sudah tidak lagi tampak di permukaan saat dua orang saksi itu mendekat ke lokasi terakhir korban tenggelam. Mereka akhirnya lapor ke Polsek Wuryantoro,” kata AKP Anom kepada Solopos.com, Selasa.

Aparat Polres Wuryantoro dan sukarelawan berupaya mencari korban. Pada pukul 07.30 WIB korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah korban dibawa ke Puskesmas Wuryantoro untuk dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban meninggal dunia karena kecelakaan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya