SOLOPOS.COM - Kades Brujul, Hibnu Subandriyo, semasa hidup. (Istimewa/Pemdes Brujul)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kepala Desa (Kades) Brujul, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Hibnu Subandriyo, tutup usia pada Selasa (2/4/2024) pukul 19.00 WIB.

Kades Brujul meninggal dunia saat mendapatkan perawatan intensif di RS PKU Muhammadiyah Solo. Camat Jaten Juli Padmi Handayani mengatakan almarhum meninggal dunia di usia 52 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri, empat anak dan dua cucu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Almarhum akan dimakamkan di Astonoloyo Gulunan, Desa Brujul pada Rabu (3/4/2024) pukul 13.00 WIB.

“Almarhum meninggal dunia saat dirawat di RS PKU Solo. Almarhum memang memiliki riwayat sakit ginjal,” kata Juli, Rabu.

Almarhum menjabat Kades Brujul untuk tiga periode ini. Juli dalam waktu dekat akan memproses pengusulan nama Penjabat (Pj) Kades. Usulan nama tersebut akan dikomunikasikan dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk selanjutnya diajukan ke Pj. Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi.

“Kami turut berduka cita dan mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Berkaitan dengan pelayanan, nanti kami proses untuk pengisian pejabatnya,” kata Camat.

Kabid Aparatur Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Karanganyar, Anung Dharmawan, berharap kekosongan jabatan Kades tidak berlangsung lama. Merujuk aturan apabila kades berhenti karena meninggal dunia, Badan Permusyawaratan Desa akan melaporkan kepada bupati melalui camat untuk pemberhentian kepala desa. Selanjutnya pemberhentian ditetapkan dengan keputusan bupati. Kemudian diajukan nama yang diusulkan untuk mengisi kekosongan tersebut.

“Usulan bisa PNS kecamatan atau lainnya yang penting memiliki background pemerintahan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya