SOLOPOS.COM - Kebakaran menimpa rumah dan warung mie ayam bakso Pak Sronto di Jalan Raya Wonogiri-Purwantoro KM 2,5, Dusun Bulusari, Desa Bulusulur, Kecematan/Kabupaten Wonogiri, Selasa (18/7/2023) pagi. (Istimewa/Dokumentasi Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Sebanyak 14 ekor kambing hangus terpanggang dalam musibah kebakaran yang menimpa rumah dan warung mie ayam bakso Pak Sronto di Jalan Raya Wonogiri-Purwantoro KM 2,5, Dusun Bulusari, Desa Bulusulur, Kecematan/Kabupaten Wonogiri, Selasa (18/7/2023) pagi.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui, Kasi Humas Polres Wonogiri AKP mengatakan musibah tersebut bermula saat salah satu anggota keluarga di rumah itu memasak air di dapur yang berada di belakang rumah menggunakan kayu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Seperti biasanya, dia menganggap api mati sendiri setelah air masak kemudian ditinggal ke warung di depan rumah untuk bersih-bersih,” kata dia, kepada Solopos.com, Selasa siang.

Kemudian, anggota keluarga lain yang tengah berada di ruang belakang mendengar suara gemuruh dan setelah keluar rumah, melihat api sudah membesar.

Api tersebut membakar dapur, kandang kambing serta tumpukan kayu kering, yang selanjutnya mereka meminta tolong untuk memadamkan api.

“Mereka kemudian menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Wonogiri, setelah 2 unit damkar datang  dibantu petugas Polsek Wonogiri Kota dan warga sekitar akhirnya api dapat di padamkan sekitar satu jam kemudian,” terang Anom.

Akibat kebakaran tersebut 14 ekor kambing hangus terpanggang sehingga menderita kerugian senilai Rp20 juta. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya